Bangun Karakter Bangsa, Klungkung Gelar Pawai Budaya

Senin, 16 Januari 2017 | 10:33 WITA

Bangun Karakter Bangsa, Klungkung Gelar Pawai Budaya

Pawai Budaya dalam memeriahkan HUT SMA Pariwisata Saraswati Klungkung ke-40. [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Klungkung. Gelaran HUT SMA Pariwisata Saraswati Klungkung ke-40 dimeriahkan dengan acara Pawai Budaya yang dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Ny. Ayu Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta beserta Ketua DPRD Kabupaten Klungkung I Wayan Baru bertempat di Depan Puri Agung Klungkung, Minggu (15/01) kemarin. 
 
Kegiatan pawai Budaya ini mengambil Tema "Kita Tingkatkan SDM yang Cerdas, Terampil, dan Disiplin untuk Mendukung Gerakan Masyarakat yang santun dan Inovatif Menuju Klungkung yang Unggul dan Sejahtera". Dalam Pawai Budaya ini diisi dengan pawai Marchingband dengan peserta terdiri dari murid-murid Tk Saraswati Klungkung, Fragmentari Saraswati Kalpa yang menceritakan tentang Proses lahirnya Ilmu Pengetahuan. Ada pula pawai dari masing-masing jurusan dan klub yang ada di SMA Pariwisata Sarasawati Klungkung
 
Menurut Kepala Sekolah SMA Pariwisata Saraswati Klungkung, I Gusti Made Suberata, alasan penyelenggaraan pawai budaya yakni adalah untuk dapat menunjukkan karakter santun dan inovatif dari semua warga SMA Pariwisata Saraswati Klungkung. Karakter ini sekaligus menunjang pula program pemerintah Daerah yakni “Gema Santi”. 
 
Lebih lanjut, Kepala Sekolah SMA Pariwisata Saraswati berharap kedepan pihaknya dapat melahirkan generasi-generasi muda yang dapat mengabdi untuk Kabupaten Klungkung dalam tingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan Nasional. 
 
"Setiap Lima Tahun sekali Kita akan mengadakan Perayaan HUT  SMA Pariwisata Saraaswati Klungkung yang berbeda daripada tahun- tahun sebelumnya," ujar I Gusti Made Suberata.
 
Sementara, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada SMA Pariwisata Saraswati Klungkung karena telah ikut membantu pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung dalam melestarikan adat dan budaya. Terlebih, generasi muda dan seluruh komponen sekolah juga turut dilibatkan dalam kegiatan ini. [rls/cok/wrt]


Senin, 16 Januari 2017 | 10:33 WITA


TAGS: Pawai Budaya Klungkung




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: