Lama Diidamkan, Akhirnya Warga Ngis Punya Jembatan

Selasa, 14 Februari 2017 | 10:00 WITA

Lama Diidamkan, Akhirnya Warga Ngis Punya Jembatan

Peresmian jembatan penghubung antara Banjar Ngis dengan Banjar Sigaran pada Senin (13/2). [ist]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Tabanan. Setelah lama diidam-idamkan Warga Banjar Ngis Desa Jegu Kecamatan Penebel akhirnya bisa menikmati fasilitas Jembatan. Jembatan sepanjang 18 meter dan lebar tiga meter yang merupakan penghubung antara Banjar Ngis dengan Banjar Sigaran ini diresmikan langsung oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Senin (13/2). 
 
Jembatan ini adalah bentuk kerja sama Pemkab Tabanan dengan Kodim 1619/Tabanan lewat program Karya Bhakti TNI Terpadu. 
 
Perbekel Desa Jegu I Made Edy Wirawan mengungkapkan sebelum jembatan ini dibangun akses menuju Banjar Ngis ke Banjar Sigaran atau sebaliknya sangat susah. 
 
“Sebelum adanya jembatan ini, merupakan jalan setapak, untuk melewatinya warga harus jalan kaki ke bawah melewati jurang yang curam. Jembatan ini juga menghubungkan Pura Kahyangan Gunung Tegeh dan Batur Sari sehingga ini sangat memudahkan masyarakat kami,” ungkapnya. 
 
Dikatakannya adanya jembatan ini juga akan memudahkan warga dalam memasok hasil pertanian. 
 
"Dengan adanya jembatan ini, warga akan lebih mudah dalam memasarkan hasil pertanian, seperti kelapa, tidak hanya itu, terkait lokasi nantinya juga bisa dijadikan perumahan warga, karena rumah warga di desa Jegu sudah sangat padat," imbuhnya. [rls/wrt]


Selasa, 14 Februari 2017 | 10:00 WITA


TAGS: jembatan ngis Tabanan Bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: