Main Paintball Cuma 75 Ribu?

Sabtu, 11 Maret 2017 | 12:00 WITA

Main Paintball Cuma 75 Ribu?

Gong Bali Paintball. [bbcom]

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Selembar uang merah ditangan, bahkan kurang, bisa dipakai main paintball. Jika tak percaya coba sambangi Gong Bali Paintball. Hanya dengan 75 ribu saja, sudah bisa beraksi bak tentara perang. 
 
Nominal ini bahkan lebih murah ketimbang paintball di tempat lain. Biasanya, main paintball, harus merogoh kecek 300 hingga 500 ribu rupiah. Inginnya sih bersenang-senang, tapi persoalan uang juga ikutan melayang. 
 
Gong Bali Paintball, yang terletak persis di area Gong Perdamaian Kesiman Kertalangu Denpasar, jadi pilihan tepat. Dikatakan demikian, sebab bukan hanya persoalan harganya yang nyaman di kantong, namun juga soal kedekatan dengan pusat kota. 
 
Biasanya sangat jarang ditemui tempat wisata di tengah hiruk pikuk kota. Pun, kalau ada kepuasan terkadang tak terjamin. Bukan Gong Bali Paintball namanya, jika tidak menghadirkan kenyamanan. Tak hanya nyaman di kantong, nyaman pula untuk bensin sebab lokasinya yang dekat bagi masyarakat Kota Denpasar, dan tentu saja, jelas nyaman ketika dimainkan. 
 
 
Sepintas, mungkin akan ada rasa takut. Apalagi, bagi yang pertama kali memegang senjata. Hal ini tak akan menjadi masalah sebab pihak Going bali Paintball akan memberikan semacam training atau pemahaman singkat terlebih dahulu sebelum permainan dimulai. Penjelasan yang diberikan tim Gong Bali Paintball dimulai dari cara memegang senjata, aturan memakai kelengkapan seragam hingga pelindung kepala, jarak menembak yang baik, hingga aturan permainan. 
 
Jika sudah cukup dimengerti barulah permainan dimulai. Pemain akan dibagi dalam dua tim. Perbedaan tim terletak pada warna pelindung dada. Satu tim akan memulai permainan dari depan gerbang. Sisanya, dari belakang gerbang. Kedua tim harus saling menyerang dengan menembakkan senjata. 
 
Permainan ini disebut paintball sebab peluru yang dihasilkan merupakan bola-bola kecil seperti kelereng yang akan pecah jika mengenai sasaran. Akibat peluru yang pecah, akan menimbulkan bercak warna pada sasaran. Dari sinilah tim menang dan kalah dapat ditentukan. 
 
 
Diluar permainan, ada setidaknya dua juri yang akan berkeliling untuk memberikan instruksi permainan dimulai, mengawasi permainan, menentukan pemain yang keluar, pemaian yang pelurunya habis, ataupun sekedar memfoto aksi-aksi tim. Sehingga tak usah khawatir, gaya anda ketika bermain akan terekam dan bisa jadi koleksi instragram. 
 
Soal aturan menang dan kalah juga bisa ditentukan di awal permaianan. Biasanya instruktur akan menanyakan persetujuan antar tim sebagai tanda kekalahan dan pemain harus keluar. Biasanya kalah jika peluru mengenai kepala atau dada. Selain itu, pemain juga harus keluar dari arena apabila peluru sudah habis. Jumlah peluru sendiri yakni sbeanyak 25 buah. Harga peluru sudah termasuk dalam total harga main yakni Rp 75 ribu. Namun, jika ingin melanjutkan permainan dan menambah peluru, pemain tinggal menbayar Rp 35 ribu lagi.
 
Selama permainan, masing-masing tim akan berlindung pada bantal-bantal yang telah disusun sedemikian rupa. Menurut pengelola, bantal-bantal ini disusun tak sembarang, namun sudah berdasarkan percobaan terus menerus sehingga permaianan akan seru. Selain bantal pelindung juga ada sebuah bangunan ditengah-tengah arena. Bangunan ini juga bisa jadi tempat berlindung sekaligus tempat seru berperang. Di atas bangunan terdapat bendera hitam. Pihak pengelola mengatakan, permainan yang lebih seru bahkan tidak hanya soal kena puluru atau tidak tapi juga harus memperebutkan bendera hitam tersebut. Namun, dengan makin banyaknya aturan jelas permainan akan semakin sulit. Sebab, walau hanya saling menembak saja, permainan sudah terbilang melelahkan. 
 
 
Dua tim yang beradu dengan 25 peluru bisa menghabiskan wkatu 30 menit. Ditambah dengan pakaian seragam yang menutupi semua badan dan gerak berlari, naik turun berlindung, jelas suasana akan terasa panas dan berkeringat. Maka wajar, pihak pengelola bahkan mengatakan permaianan ini sama melelahkannya seperti futsal. 
 
Sayang, tak banyak yang tahu bahwa permainan ini bisa jadi alternatif berolahraga. Padahal di luar negeri sana, paintball bahkan menjadi kejuaraan. Indonesia sendiri baru memulai untuk makin menguatkan paintballnya. Pihak pengelola pun menyatakan, bahwa tujuan didirikan Gong Bali paintball bukan sekedar sarana permaianan saja, namun jadi ajang pencarian bibit tim paintball Indonesia. Saat ini, Gong Bali paintball telah membentuk tiga tim. Rencananya, dalam waktu dekat juga akan diadakan kejuaran paintball se-Asia Tenggara. 
 
Namun, jika baru hanya tertarik pada keseruannya saja tak masalah. Anda bisa berkunjung ke Gong Bali Paintball setiap hari. Bahkan disaat malam hari sekalipun. Bahkan, permaianan akan semakin terasa menantang. 
 
 
Dengan semua yang didapatkan ini, maka tak heran jika harus mengantri ketika berkunjung ke Gong Bali Paintball. Direkomendasikan memang, untuk membuat janji sebelum berkunjung ke wisata yang cukup memacu adrenalin ini. Jika janji sudah dikantongi, tak perlu repot membuang waktu untuk mengantri.  Kontak bisa lewat  tautan berikut atau lewat instagram.
Lantas masih ragu "75 ribu dapat apa?" [wrt]


Sabtu, 11 Maret 2017 | 12:00 WITA


TAGS: Gong Bali Paintball Denpasar Bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: