Tersandung Kasus Narkotika, WN New Zealand Dituntut 3 Tahun Penjara

Kamis, 23 Maret 2017 | 12:00 WITA

Tersandung Kasus Narkotika, WN New Zealand Dituntut 3 Tahun Penjara

ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Myra Lynne Williams (28), warga negara Selandia Baru (Newzealand) yang menjadi terdakwa dalam kasus Narkotika seperti tidak percaya saat Jaksa Penuntut Umum (JPU) Paulus Agung menuntutnya dengan pidana penjara selama 3 tahun. Bagi terdakwa, tuntutan 3 tahun sangat berat.

"Ini hukuman terlalu berat buat saya," kata terdakwa yang ditemui usai sidang, Rabu (22/3) kemarin.


Di dalam sidang, Jaksa Paulus Agung menyatakan terdakwa Myra Lynne Williams (28) terbukti bersalah secara tanpa hak menyalahgunakan narkotika untuk dirinya sendiri. Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Memohon kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 3 tahun,"ujar Jaksa Kejati Bali itu.
Atas tuntutan itu, terdakwa melalui kuasa hukumnya akan mengajukan pembelaan pada sidang pekan depan.

Diberitakan sebelumnya, terdakwa Myra Lynne Williams ditangkap karena membawa satu klip sabu seberat 0,81 gram. Tiga saksi yang memberikan keterangan dihadapan majelis hakim pimpin DR. Yanto itu adalah Made Arya Edi Gunawan selaku petugas bea cukai Ngurah Rai, I Made Miasa dan Made Kariyasa (keduanya petugas BNN Provinsi Bali).

Penangkapan terdakwa dilakukan pada 31 Agustus 2016, pukul 15.00 di pintu masuk antrian Imigrasi Ngurah Rai karena membawa narkotika metafentamina.

Hasil diinterogasi petugas di pintu kedatangan bandara setempat, dia mengaku mendapatkan barang haram itu ditempat hiburan malam di Melbourne, Australia.

"Kami juga melakukan tes urine kepada terdakwa dan hasilnya positif menggunakan sabu-sabu,"ungkap saksi.

Terdakwa sempat memberikan keterangan berubah-ubah dan mengakui, barang haram itu merupakan miliknya. Terdakwa bedalih menggunakan sabu-sabu itu, karena depresi. [spy/wrt]


Kamis, 23 Maret 2017 | 12:00 WITA


TAGS: narkotika sabu selandia baru denpasar bali berita bali




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: