Ada Bukit Surga di Desa Sibetan Karangasem

Kamis, 06 April 2017 | 20:05 WITA

Ada Bukit Surga di Desa Sibetan Karangasem

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Karangasem. Kabupaten Karangasem dikenal memiliki banyak obyek wisata alam dengan pemandangan menawan. Kini pengunjung atau wisatawan bisa berkunjung ke obyek wisata alam yang masih relatif baru, yakni Bukit Surga, yang berlokasi di Desa Sibetan. 
 
Bukit Nompo yang oleh pengunjung kini dikenal dengan Bukit Surga menawarkan sensasi pemandangan alam dari ketinggian, sehingga orang yang datang ke Bukit Surga serasa berada di atas awan. Tersaji pemandangan alam perbukitan hingga lepas pantai. 
 
Bukit Surga ini berada di wilayah perbukitan Nampo Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali.       
 
“Tempatnya sangat indah dan saya tidak menyesal datang jauh-jauh dari Sesetan (Denpasar) ke Bukit Surga ini, serasa berada di atas awan,” kata salah seorang pengunjung dari Sesetan bernama Tu De, Kamis (6/4).  
 
Menurut Tu De, agak kesulitan untuk mencari jalan menuju Bukit Sorga,  dikarenakan petunjuk arahnya masih minim. Namun semua kesulitan itu terbayar ketika sampai di Bukit Surga.
 
Sebutan Bukit Surga awalnya tidak diketahui oleh pengelola sekaligus pemilik tempat wisata tersebut, I Ketut Latra.        
 
“Disini namanya Bukit Nampo, tetapi pengunjung  yang datang menamai Bukit Surga,”  ujar Latra yang juga mantan Kadus Nampo selama 14 tahun.  
 
Pengunjung biasanya ramai datang saat musim liburan dan hari raya seperti Galungan. Pernah saat Galungan dan Manis Galungan 6 Bulan lalu pengunjung yang datang mencapai lebih dari 1000 orang selama 2 hari. 
 
Untuk Karcis masuk bagi pengunjung dikenakan sebesar Rp 5.000 perorang. Bagi pengunjung yang ingin bermalam menikmati bintang dan matahari terbit disediakan fasilitas camping seperti tenda. Akan dikenakan biaya Rp 10.000 untuk 1 orang. 
 
I Ketut Latra juga menambahkan akan membuat fasilitas umum agar menunjang kenyamanan pengunjung seperti tempat duduk, toilet dan lainnya. Hingga saat baru ada 4 orang pekerja, dan itu pun semua masih kerabatnya.  
 
Bukit Nampo (surga) mulai dibuka untuk umum pada tanggal 19 april 2016. Hingga kini proses pembangunan infrastruktur penunjang masing dalam proses pengerjaan. [bbn/igs/psk]


Kamis, 06 April 2017 | 20:05 WITA


TAGS: bukit surga karangasem




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: