Sambut Hari Kartini, Peselancar Wanita Surfing Pakai Kebaya

Kamis, 20 April 2017 | 19:05 WITA

Sambut Hari Kartini, Peselancar Wanita Surfing Pakai Kebaya

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM

   Males Baca?

Beritabali.com, Kuta. Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. Di Kuta Bali sejumlah peselancar wanita peringati Hari Kartini dengan bermain surfing mengenakan kebaya.
 
Ada yang menjadi perhatian para  wisatawan saat mereka berkunjung ke Pantai Kuta  hari Kamis (20/7/2017). Untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, sejumlah peselancar wanita  tampak mengenakan pakaian kebaya, mempersiapkan papan surfing atau selancar yang mereka bawa.
 
Satu per satu para peselancar wanita masuk ke dalam pantai untuk bermain surfing. Meskipun sedikit mengakami kesulitan, para peserta berusaha sebaik mungkin saat ada di atas papan dan menjinakkan ombak. Meski kerap tejatuh, ini menjadi suatu tantangan tersendiri untuk berselancar sambil mengenakan kebaya.
 
"Aksi berselancar dengan kebaya untuk memperingati Hari Kartini ini rutin digelar di pantai Kuta setiap tahunnya. Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan Raden Ajeng Kartini yang telah berhasil mewujudkan emansipasi wanita di Indonesia,"ujar Piping, penyelenggara kegiatan ini.
 
Selain aksi berselancar dengan berkebaya, sejumlah kegiatan juga digelar untuk memperigati hari Kartini dalam bentuk festival. Sejumlah aksi seni juga dilakukan dengan tidak melepaskan identitas olah raga selancar.[bbn/wyn/psk]


Kamis, 20 April 2017 | 19:05 WITA


TAGS: surfing kebaya kartini kuta




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: