search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Minggu Ini, PKS Tentukan Dukungan Cagub
Minggu, 27 April 2008, 17:04 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Entah karena aspirasi yang ‘sulit bulat’ ataukah alasan politis lainnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga kini belum punya sikap soal dukungan politiknya terhadap cagub Bali. Ketika hal ini ditanyakan kepada Ketua DPD PKS Kota Denpasar, Djoko Wahyono, dia bilang keputusan itu akan diambil dalam minggu ini.

“Minggu ini dipastikan sudah ada sikap politik, cagub mana yang akan didukung PKS, yang akan disuarakan melalui DPW PKS Bali,” tegas Djoko menjawab Beritabali.com, Minggu (27/4) di Renon, Denpasar. Perkiraan dukungan diantara dua, yakni Mangku Pastika atau Winasa. Menurut Djoko, pengurus DPD PKS Denpasar sendiri hingga saat ini masih dilematis dalam menentukan dukungan politik. Di satu sisi, kata Djoko, sosok Anak Agung Puspayoga sangat diapresiasi, hanya saja posisi Puspayoga berada sebagai orang nomor dua.

“Ya, kami masih dilematis. Tapi itu nanti terserah aspirasi dari pengurus lainnya di Bali,” ujarnya. Sementara sosok Winasa, juga dinilai sebagian pengurus sebagai sosok yang positif. Namun terlepas dari semua itu, menurut Djoko, sosok yang didukung PKS adalah yang memiliki kriteria orang yang bersih, professional, dan peduli pada masyarakat. Peta kekuatan PKS di Bali sendiri sesuai hasil pemilu 2004, suara PKS di Bali menembus 20.500 suara. Sedangkan di Denpasar sendiri baru mencapai 6.024 suara. Namun bila dilihat dari lonjakan perolehan suara, perkembangan PKS cukup tajam. Yakni pada pemilu 1999 hanya meraih 6.024 suara.

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami