search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Peluru dan Mesiu Diserahkan Warga
Rabu, 7 Mei 2008, 20:12 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Ratusan peluru tajam yang masih aktif dan mesiu diserahkan ke Mapolsektif Sukasada, setelah polisi mengeluarkan peringatan kepada masyarakat terkait penemuan ribuan butir peluru dan mesiu di sebuah rumah kosong di Desa Pancasari. Berdasarkan surat peringatan yang ditujukan kepada Kepala Desa Pancasari dari Polsektif Sukasada, Rabu (7/5), ratusan butir peluru dan mesiu diserahkan Wayan Kandel alias Pan Wijana (70) warga Dusun Buah Banjah, Desa Lemukih Kecamatan Sawan ke Mapolsektif Sukasada.

"Dari hasil penyelidikan dan analisa yang dilakukan kepolisian diduga kuat masih ada ribuan butir peluru dan mesiu, sehingga kita keluarkan peringatan keras agar masyarakat menyerahkan benda-benda berbahaya itu ke Polsektif Sukasada," ungkap Kapolsektif Sukasada, Iptu. I Nyoman Sudirga. Ratusan peluru dan mesiu yang diserahkan Wayan Kandel alias Pan Wijana merupakan bagian dari ribuan butir peluru yang ditemukan sebelumnya di Dusun Peken Desa Pancasari milik Pan Widia yang telah meninggal dunia, "Peluru ini bagian dari peluru yang ditemukan sebelumnya," ujar Sudirga.

Berdasarkan data di Mapolsektif Sukasada, peluru dan mesiu yang diserahkan menantu Pan Widia, Wayan Kandel alias Pan Wijana terdiri dari 35 butir peluru tajam Mouser kaliber 7,62 MM, 27 butir peluru hampa Mouser kaliber 7,62 MM, 2 butir selongsong amunisi Mouser, 306 mesiu sinabur, 1 botol kecil mesiu sinabur dan 1 butir double luv mesiu sinabur dan saat ini ratusan butir peluru dan mesiu tersebut diamankan di Mapolsektif Sukasada. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami