search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
USBN Diikuti 11 Ribu Lebih Peserta
Selasa, 13 Mei 2008, 06:08 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Ujian Sekolah Berstandar Nasional disingkat USBN di Kabupaten Buleleng diikuti sebelas ribu tiga ratus lebih peserta yang menyebar di 502 sekolah dan naskah ujian tersebut telah didistribusikan ke 82 gugus. Untuk pertama kalinya, Departemen Pendidikan Republik Indonesia, Selasa (13/5) menggelar pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional disingkat USBN yang menyesuaikan dengan Undang-Undang Pendidikan, dimana pada tingkat Sekolah Dasar Ujian Nasional ditiadakan dan diganti dengan Ujian Sekolah Berstandar Nasional.

“Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana dalam pelaksanaan USBN yang menyebar di 502 sekolah dasar dengan mengacu pada standarisasi pendidikan nasional,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, Made Sudarsana. Pelaksanaan USBN tersebut dinilai akan dapat memberikan peningkatan kwalitas pendidikan di Sekolah Dasar, sebab hasil ujian akan diperiksa secara nasional dan hasilnya diserahkan ke propinsi.

”Dari ujian ini akan mampu kita mengetahui kwalitas peserta didik, sebab ujiannya bersifat nasional, hanya saja segala persiapannya dilakukan di daerah,” ujar Sudarsana. Terkait pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional di Kabupaten Buleleng, Dinas Pendidikan telah melakukan distribusi naskah ujian ke 82 gugus yang tersebar di sembilan kecamatan, selanjutnya naskah ujian tersebut akan diberikan ke 502 sekolah tempat USBN dilaksanakan. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami