search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah Sekretaris Demokrat Diserang
Rabu, 8 Juni 2011, 20:28 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Rumah Sekretaris DPC Partai Demokrat di Dusun Tegallenge, Desa Kalisada Kecamatan Seririt, diserang sejumlah orang tidak dikenal. Tiga orang pelaku penyerangan telah teridentifikasi.

Aksi penyerangan yang disertai dengan pengerusakan, Rabu (8/6) dinihari dengan menyasar Rumah milik Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng, Nyoman Bagiarta alias Broro di Dusun Tegallenge Desa Kalisada, mengakibatkan kerusakan pada rumah akibat lemparan batu.

Belum diketahui secara pasti pelakunya, hanya saja dari keterangan sejumlah saksi polisi telah mengidentifikasi tiga pelaku pelemparan.

Nyoman Bagiarta yang akrab disapa Broro mengungkapkan, saat terjadinya aksi penyerangan rumah dalam keadaan kosong. Aksi tersebut terlihat telah dipersiapkan secara matang. Bahkan pelaku yang membawa mobil itu diketahui
berjumlah tiga orang.

Kalau melihat dari kronologis kejadian, aksi ini sudah dipersiapkan dengan matang dan kebetulan saat kejadian saya bersama keluarga tidak ada dirumah, yang dirumah hanya kakak perempuan saya saja. Kemudian anak buah saya juga melihat pelaku ada tiga orang, papar Bagiarta.

Ditempat terpisah, Kapolsek Seririt, AKP. Putu Aryana mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan dan penyidikan.

 Pelaku belum kita ketahui, ini masih dalam penyelidikan dan motif pengerusakan rumah ini masih belum kita ketahui, ujar Aryana.

Sejumlah informasi menyebutkan, peristiwa pelemparan rumah tinggal Komang Broro di Dusun Tegallenga,Desa Kalisada terjadi saat penghuni rumah sedang tidak ada di tempat.

Saat itu yang ada hanya kakak kandung korban bernama Luh Shanti dan tepat tengah malam dan penghuni rumah sedang tertidur. Tiba-tiba terdengar kaca jendela pecah akibat lemparan batu dari pinggir jalan Seririt-Gilimanuk.

Tidak lama sesudah itu batu kemudian kembali menyasar
genting hingga pecah berantakan.

Aksi penyerangan rumah Sekretaris Partai Demokrat Buleleng itu diduga telah terencana, sebab di pinggir jalan depan rumah korban terdapat puluhan batu sebesar kepalan tangan orang dewasa disusun bertumpuk.

Menurut beberapa saksi yang mengetahui aksi penyerangan itu, setelah sebuah truck melintas, para pelaku melarikan diri dengan mengendarai mobil ke arah Seririt. Identitas mobil yang digunakan pelaku belum diketahui secara pasti.

 



Akibat aksi penyerangan dan pengerusakan itu, rumah Nyoman Bagiarta alias Broro mengalami kerusakan pada genting, kaca jendela dan dinding keramik. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami