search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
139 Napi Lapas Denpasar Peroleh Remisi Idul Fitri
Rabu, 31 Agustus 2011, 11:46 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

 Sebanyak 139 narapidana Lembaga Pemasyarakatan Denpasar Bali hari ini (31/8/2011) memperoleh remisi khusus hari raya Idul Fitri. Dari ratusan napi yang mendapat remisi tersebut, tiga orang narapidana langsung dinyatakan bebas.

Pemberian remisi khusus Idul Fitri ini diberikan usai sholat Idul Fitri di lapangan Lapas. Penyerahan remisi yang jumlahnya bervariasi mulai 15 hari hingga 2 bulan ini, dilakukan secara simbolis kepada dua orang perwakilan napi.

Dari 139 remisi khusus yang diberikan, dua remisi diantaranya diberikan kepada dua warga asing yakni Mohamamd Umar Rangeswamy warga negara India dan Gary Martin Turner warga negara Inggris. Sementara tiga orang narapidana yakni Ahmad Badowi, Mustofa, dan Hendiono, langsung menghirup udara bebas setelah masa hukumannya habis dipotong remisi khusus Idul Fitri.

"Pemberian remisi ini berdasarkan Kepres nomor 174 tahun 2009 tentang remisi khusus setiap hari raya. Remisi diberikan bagi narapidana yang beragama Islam dan melakukan ibadah di dalam lapas. Syarat lainnya adalah napi sudah menjalani masa hukuman 6 bulan dan berkelakukan baik. Pada Idul Fitri kali ini ada 139 napi Islam yang mendapat remisi khusus," jelas Kepala Lapas Denpasar, Siswanto.

 

Lapas Denpasar saat ini dihuni 1.056 orang napi dan tahanan. Jumlah ini jauh melebihi kapasitas maksimum lapas yang hanya bisa menampung 323 orang napi dan tahanan. 
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami