search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tunggu SK Menteri, Bandara Buleleng Dibangun di Dua Lokasi
Sabtu, 24 Mei 2014, 10:39 WITA Follow
image

beritabali.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Pembangunan Bandara Internasional Buleleng (BIB) kini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Menteri Perhubungan. Kemungkinan bandara akan dibangun di dua lokasi berbeda.

"Dari hasil survei lapangan yang dilakukan Kementerian Perhubungan, kini muncul alternatif baru. Lokasi bandara akan menggunakan dua lokasi yakni lokasi Kubutambahan I yang ada di sisi utara Jalan Raya Singaraja-Amlapura, dan menggunakan lokasi Kubutambahan II yang ada di sisi timur Jalan Raya Singaraja-Kintamani,"jelas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Made Arya Sukerta,(24/5/2014).

Made Arya Sukerta, mengatakan, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono didampingi Dirjen Kebandarudaraan belum lama ini sudah meninjau secara langsung rencana lokasi BIB melalui pemantauan udara menggunakan pesawat latih milik BIFA. Wamenhub juga meminta langsung pengecekan lokasi lewat darat.

“Alternatifnya, satu landasan pacu akan dibangun di Kubutambahan I dan satu landasan pacu lain dibangun di Kubutambahan II. Nantinya sirkulasi penumpang akan menggunakan terowongan dan moda teknologi transportasi terbaru. Kalau dipaksakan di Kubutambahan I dua runway, nanti akan kena pura. Kalau dipaksakan di Kubutambahan II, cut and fill terlalu banyak dan jadi ada dinding besar. Itu tidak aman untuk penerbangan,” papar Arya Sukerta.

Hasil pemantauan ini nantinya akan disampaikan kepada Menteri Perhubungan sebagai dasar untuk menerbitkan Surat Keputusan membangun bandara baru di Bali Utara.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami