search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Istri Korban Sewa Pembunuh Rp 150 Juta Habisi Warga Inggris
Kamis, 23 Oktober 2014, 08:28 WITA Follow
image

bbcom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Otak di balik pembunuhan warga asing, Robert Kevin Eliz (60) tak lain adalah istrinya sendiri yakni Julaikah Noor Aini (45), asal Surabaya, Jawa Timur. Ia mengakui menyewa pembunuh bayaran sebesar Rp 150 juta.

"Pelaku yang tak lain istri korban akhirnya mengakui bahwa dirinya sebagai otak pelaku pembunuhan dengan menyewa orang bayaran senilai Rp 150 juta," ungkap Kapolres Badung, AKBP Komang Suartana, Rabu (22/10/2014).

Dari hasil penyidikan dan olah TKP di lokasi penemuan mayat, Suartana menyatakan pelaku pembunuhan sadis itu berjumlah 5 orang. Korban dihabisi di dalam rumah korban disaksikan istrinya, di bilangan wilayah Sanur, denpasar Selatan.

"Istri korban sudah diamankan karena dia sebagai orang yang menyuruh untuk membunuh korban, dan ini sudah direncanakan. Motifnya karena ingin menguasai harta benda milik korban," tandasnya.

Polda Bali Bekuk 4 Pelaku Pembunuhan 

Kepolisian Daerah Bali kini telah berhasil mengamankan empat orang tersangka dibalik pembunuhan warga Inggris, Robert Kevin Eliz (60) termasuk istri korban, Julaikah Noor Aini (45) asal Surabaya, Jawa Timur yang menjadi dalang pembunuhan sadis tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hery Wiyanto, bahwa selain istri korban, dua orang pembantunya juga ditetapkan menjadi tersangka.

Pasalnya, kedua pembantu wanita asal Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu bertugas menenangkan anjing di depan rumah saat eksekutor masuk ke rumah korban untuk membantai korban.

"Saat para pelaku eksekutor masuk dan korban dieksekusi di dapur, pembantu ini berjaga di depan untuk menenangkan anjing supaya tidak menggonggong. Jadi, mereka mengetahui atau turut serta bersama-sama," ujar Hery di Denpasar, Rabu (22/10/2014).

Hery mengakui sampai saat ini sudah ada empat orang tersangka yang diamankan di Polda Bali. "Kita tetapkan sebagai tersangka saat ini,  yaitu istri korban sebagai otaknya, dua orang pembantunya dan seorang eksekutor," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Robert Kevin Eliz yang memiliki paspor ganda Inggris dan Australia itu jasadnya ditemukan tewas dan dibuang disebuah parit didesa Abiansemal, kecamatan Petang, Kabupaten Badung di Bali berapa hari lalu.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami