search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tebing Songan, Salah Satu Spot Pemanjatan Terbaik di Indonesia
Jumat, 18 November 2016, 08:05 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BANGLI.

Beritabali.com, Bangli. Salah satu jenis wisata yang ditawarkan di kawasan Batur Global Geopark Kabupaten Bangli, adalah wisata Panjat Tebing di daerah Tabu Desa Songan, Kintamani, Bangli.
 
Pencetus acara The Hidden Treasure Of Bali, Hendarto, belum lama ini mengatakan, Tebing Songan yang ada di daerah Kintamani, kini perlahan sudah semakin dikenal para pecinta olah raga panjat tebing maupun pecinta alam.
 
"Tebing Songan di Kintamani Bangli ini, merupakan salah satu spot pemanjatan tebing terbaik di Indonesia. Tebing ini punya tingkat kesulitan dan tantangan tersendiri. Saat ini para pemanjat Tebing dari berbagai daerah Indonesia sudah mulai berdatangan untuk mencobanya,"ujar Hendarto di Kintamani, belum lama ini.
 
Hendarto mengatakan, perlu adanya upaya sinergi berbagai pihak mulai warga, pengusaha, dan pemerintah untuk lebih mengangkat potensi Tebing Songan.
 
"Tebing Songan berpotensi sebagai obyek wisata favorit khususnya bagi penggemar wisata olah raga alam,"ujar pria yang juga pemilik pabrik pengolahan kopi di Kintamani.
 
Tebing Songan sebelumnya sudah pernah menjadi lokasi lomba panjat tebing. Seperti pada tanggal 27 November 2015 dilakukan kegiatan Jambore Panjat Tebing, yang diikuti pecinta panjat tebing dari Bali dan luar Bali.[dev/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami