search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terdampar di Pantai Matahari Terbit, Paus Gagal Diselamatkan
Senin, 23 Januari 2017, 22:05 WITA Follow
image

beritabali.com/repro/denpasarnow

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Warga di sekitar Pantai Matahari Terbit Sanur, Denpasar Bali, dihebohkan dengan terdamparnya seekor paus jenis sperma kerdil, Senin (23/1). Meski sudah ada upaya penyelamatan, namun paus ini akhirnya mati. 
 
Paus dengan panjang sekitar 1,5 meter ini pertama kali dilihat oleh wisatawan saat menikmati suasana pantai di pagi hari. Pasca penemuan, Balawista, BPPD Kota Denpasar dan Dinas Kelautan Kota Denpasar langsung menuju ke lokasi dan mencoba menyelamatkan paus tersebut.
 
Proses evakuasi paus ini dilakukan memakan waktu yang cukup lama. Saat proses penyelamatan, ditemukan banyak luka pada tubuh paus."Sudah kita coba bawa ke perairan dalam berulang kali, tapi balik lagi ke pantai. Begitu terus berulangkali. Di tubuh paus banyak luka, termasuk di bagian mata seperti sudah tidak berfungsi," jelas petugas balawista, I Wayan Duyung.
 
Gagal diselamatkan ke perairan dalam, paus yang masih kecil ini kemudian dibawa ke penangkaran di Pantai Mertasari."Kita kemudian bawa ke Pantai Mertasari, ada penangkaran di sana, tapi akhirnya paus itu mati di sana,"imbuh Duyung.
Selanjutnya bangkai paus dibawa ke laboratorium Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana untuk dibedah dan diteliti lebih lanjut.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami