search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wakapolri: Semua Akan Dicopot
Rabu, 24 Mei 2017, 06:00 WITA Follow
image

Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin. [ist]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin mengatakan sudah mencopot beberapa penanggungjawab Sekolah Akpol pasca kejadian kekerasan terhadap Brigadir Dua Dua Taruna (Brigdatar) Mohammad Adam yang tewas dianiaya kakak asuh (senior).
 
"Saya mengumpulkan mulai gubernur sampai pelaksana lapangan, saya memberikan paparan teknis, taktis sekaligus saya ambil beberapa keputusan kemarin," kata Syafruddin saat Raker di Komisi III DPR, Selasa (23/5/2017).
 
[pilihan-redaksi]
Mantan Kalemdikpol itu mengaku sudah melakukan revitalisasi secara menyeluruh, mulai dari struktur, kultur secara sistematis. Bahkan, Syafruddin mengatakan sempat tempramen sehingga mencopot beberapa pejabat di Akpol.
 
"Saya copot Dankor dan ditandatangani dalam waktu satu jam, dinonjobkan dan diganti. Selanjutnya, seluruh yang bertanggungjawab itu akan kita ganti, akan kita copot semua. Minggu ini selesai," ujarnya.
 
Kemudian, kata dia, struktur juga akan dirombak yang beorientasi pengawasan lebih ketat dimana sarana prasarana akan dipenuhi seperti kamera CCTV dan sebagainya. Lalu, akan dibentuk lagi komandan peleton karena sekarang tidak ada struktur itu.
 
"Bintara untuk membantu Danton seperti zaman dulu, selanjutnya semua sudah selesai sehingga kemarin hasilnya sudah maksimal," jelas dia.
 
Makanya, Syafruddin mengatakan Gubernur Akpol Irjen Anas Yusuf diajak ke Jakarta untuk rapat kerja dengan mitra Komisi III DPR. 
 
"Manakala ada hal teknis bisa ditanyakan langsung, dalam waktu dekat bulan ini tuntas semuanya. Semoga ini kejadian terakhir di Akpol," tandasnya.[bbn/idc/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami