search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polda Bali Gerebek Diskotik Akasaka dan New Star
Kamis, 25 Mei 2017, 07:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Tim gabungan Polda Bali yang terdiri dari anggota Dit Intelkam, Dit Reskrimum, Dit Reskrimsus, Dit Sabhara, Bid Propam dan satuan Brimob, mengerebek tempat hiburan diskotik Akasaka di Jalan Teuku Umar Denpasar dan New Star di Jalan Gunung Soputan Denpasar, Rabu (24/5) dini hari. 
 
Operasi Pekat Agung ini tidak hanya menyasar peredaran gelap narkoba, tapi juga mengecek kualifikasi security ditempat hiburan tersebut. 
 
[pilihan-redaksi]
"Kami kerahkan 124 pasukan ke lokasi tempat hiburan malam," jelas Wakaopsda Pekat Agung 2017 AKBP I Nyoman Wija, Rabu (24/5) kemarin. 
 
Menurut AKBP Wija, pengecekan security di tempat hiburan malam sebagai tindak lanjut dari beberapa masalah yang menjadi atensi Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose. Yakni diantaranya premanisme. 
 
"Jadi, setiap perusahaan yang mempekerjakan tenaga pengamanan harus merekrut orang yang benar-benar sudah memiliki kualifikasi sebagai satpam, mempunyai kemampuan dan pernah mengikuti pelatihan, memiliki sertifikat, KTA dan saat bekerja menggunakan pakaian seragam," terangnya. 
 
Diungkapkannya, dalam sweeping pihaknya mencatat identitas para satpam yang bekerja. "Kami mengimbau kepada pihak manajemen Akasaka dan New Star agar mempekerjakan security yang berkualifikasi atau sudah mengikuti pelatihan, terangnya. 
 
Apabila pihak manajemen tidak mengikuti peraturan yang berlaku, kata AKBP Wija, maka bisa dikatakan perusahaan tersebut mempekerjakan preman. 
 
"Dari hasil kegiatan, petugas mendapatkan 18 security yang tidak memiliki kualifikasi sertifikat dari dua tempat hiburan malam," tegasnya sembari mengatakan dalam aksi sweeping, pihaknya menemukan 1, 5 butir ekstasi tak bertuan di lantai hall diskotik New Star. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami