search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Berawa Festival, 5.555 Siswa Badung Bakal Terlibat Kecak Kolosal
Kamis, 22 Februari 2018, 12:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sebanyak 5.555 siswa SMK dan SMA di Kabupaten Badung, pada Minggu 25 Februari 2018 nanti akan terlibat pertunjukan Kecak kolosal dalam festival bernuansa pesisir di Berawa, Badung.
 
[pilihan-redaksi]
Hal ini disampaikan, Wakil Ketua Berawa Beach Arts Festival, I Made Dwijantara, belum lama ini. Menurutnya, peserta kecak merupakan gabungan dari perwakilan siswa SMK dan beberapa SMA yang ada di Kabupaten Badung.
 
Dia menambahkan keunikan pertunjukan Kecak ini tidak hanya menampilkan peserta laki-laki saja. Namun juga melibatkan peserta perempuan (siswi). 
 
"Kecak 5555 ini memiliki, keunikan tersendiri selain dari jumlah. Juga akan melibatkan peserta perempuan (siswi) didalam pertunjukan nantinya," ujarnya.
 
Disampaikan, Kecak 5.555 adalah sebuah karya musik kecak instrumental yang akan disajikan secara konser. 
 
[pilihan-redaksi2]
"Mengambil format instrumental, karena ingin memberikan ruang eksplorasi terhadap elemen-elemen kecak seperti warna suara dan formulasi kilitan kecak secara murni," katanya.
 
 
Dwijantara menambahkan, Kecak 5.555 mengambil babon dari kekayaan garap kecak Ulapan Blahkiuh, Badung. Selain mengolah elemen warna suara chorus ‘cak’,juga ada  unsur body cak dengan memaksimalkan warna suara dari tepukan tangan, dada dan paha. 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami