search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Banjar Puri Chandra Asri Satu Jalur Dukung Paket AMAN
Kamis, 22 Februari 2018, 20:05 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Warga Banjar Puri Chandra Asri (PCA), Batubulan, Gianyar, sepakat untuk mendukung paket Agus Mahayastra-AA Gde Mayun atau paket AMAN dalam Pilkada Gianyar mendatang. Hal ini terungkap dalam acara simakrama (pertemuan) dan kebulatan tekad "satu jalur" Banjar Puri Candra Asri Batubulan mendukung paket AMAN, di balai banjar setempat, Kamis (22/2/2018).
 
Kepala Dusun Banjar Puri Chandra Asri, Made Aswin Sugihartana yang hadir dalam acara ini menyatakan, dalam acara simakrama ini, warga banjar menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung dan mendoakan agar pasangan Agus Mahayastra-AA. Gde Mayun (AMAN) menang dalam Pilkada Gianyar mendatang.
 
"Kami berdoa agar paket AMAN terpilih pada pilkada Gianyar 2018 mendatang," ujar Aswin. 
 
Aswin menjelaskan, warga banjar PCA terdiri dari berbagai suku dan agama namun hidup berdampingan secara rukun dan harmonis dan menjunjung toleransi serta kebhinekaan. Di banjar ini terdapat 3 TPS dengan 1300 orang pemilih
 
"Kenapa kami mendukung paket AMAN, karena pak Agus Mahayastra sewaktu menjabat sebagai Wakil Bupati Gianyar, telah banyak membantu warga di sini, salah satunya perbaikan jalan perumahan dan membantu mewujudkan adanya Sekolah Dasar Negeri di lingkungan perumahan ini. Malah kita sudah menerima SK (surat keputusan) untuk mendirikan SD di lingkungan banjar ini. Kami berharap kedepan, Pak Agus (Mahayastra) bisa terus mendukung pembangunan di banjar ini dan Desa Batubulan pada umumnya," jelas Aswin.
 
Jasmadi, perwakilan warga muslim di Banjar PCA, dalam pertemuan ini menyampaikan permohonan bantuan perbaikan saluran air di komplek perumahan, perbaikan jalan rusak, dan bantuan untuk perbaikan masjid yang ada di dalam area Banjar PCA. 
 
"Kami sedang melakukan renovasi masjid, namun kekurangan dana, Jika paket AMAN terpilih, kami mohon bantuan untuk perbaikan tempat ibadah,"ujarnya.
 
 
Calon Bupati Giayar, Agus Mahayastra dalam sambutannya mengatakan, selama ini pihaknya sudah membantu perbaikan infrastruktur di wilayah Banjar Puri Candra Asri, seperti pengaspalan jalan hotmix di lingkungan banjar PCA sepanjang dan penataan saluran air.
 
"Hingga saat ini kami sudah mengeluarkan total anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Gianyar termasuk jalan hotmix sebesar Rp 1,5 triliun. Tahun 2019 semua jalan di Gianyar kami targetkan sudah hotmix,"ujarnya.
 
Selain pembangunan infrastruktur, Agus mengatakan juga fokus pada peningkatan kualitas pendidikan di Gianyar termasuk perbaikan fasilitas pendidikan seperti memperbaiki ruang kelas dan mendirikan sekolah baru.
 
"Tahun 2019 kami targetkan SD baru di wilayah banjar Puri Candra Asri sudah selesai dan sudah mulai menerima siswa baru. Untuk pembangunan SD baru di banjar ini kami anggarkan Rp 3 miliar," ujarnya.
 
Selain pendidikan, jika terpilih Agus juga menyatakan akan melakukan revitalisasi pasar tradisional, agar bisa bersaing dengan toko modern yang saat ini menjamur hingga ke desa desa.
 
 
"Jika saya terpilih nanti, 54 toko modern tanpa ijin yang ada saat ini sudah pasti akan saya stop. Tapi sebelumnya saya siapkan dulu pasar tradisional yang nyaman dan bersih agar tidak kalah bersaing dengan toko toko modern seperti yang terjadi saat ini. Mungkin saya akan meniru pola Tomira atau toko milik rakyat yang diterapkan di wilayah Kabupaten Kulonprogo Yogyakarta. Saya janji semua itu sudah akan beres nanti pada 2019," pungkasnya.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami