search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Positif Konsumsi Shabu, BNNK Badung Amankan Penjaga Loket Tiket
Selasa, 12 Juni 2018, 05:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung bekerjasama dengan stakeholder di Badung mengantisipasi penyalahgunaan obat terlarang menjelang arus mudik Lebaran dengan melakukan tes urine terhadap puluhan karyawan dan kru angkutan umum di Terminal, Mengwi Badung, Senin (11/6) kemarin. 
 
[pilihan-redaksi]
Hasilnya seorang penjaga loket tiket diamankan karena positif komsumsi shabu. Saat ini yang bersangkutan sudah diamankan di BNNK Badung untuk dilakukan assessment dan rehabilitasi. Menurut Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini kegiatan tersebut pihaknya bersinergi dengan BNNP Bali, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Polres Badung dan TNI. Kegiatan tersebut bagian dari upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba sekaligus menjelang Hari Raya Idul Fitri. 
 
Selain melakukan pemeriksaan terhadap karyawan dan kru angkutan umum, BNNK Badung juga melakukan tes urine dilokasi. 
"Jadi, ada 42 dites urine secara random. Hasilnya satu penjaga loket tiket komsumsi sabu," ujarnya.
 
Selanjutnya, pria yang terindikasi positif konsumsi narkoba itu dibawa ke BNNK Badung untul dilakukan asesmen dan dilanjutkan rehabilitasi. "Kegiatan ini untuk menyemarakkan peringatan HANI 2018 sekaligus pengamanan di hari mudik Lebaran," ungkapnya. 
 
[pilihan-redaksi2]
AKBP Masmini mengatakan, disasarnya kru angkutan umum karena mereka harus paham dan menyadari bila keselamatan paling utama. Apalagi mereka mengangkut para pemudik yang ingin merayakan hari raya Lebaran di kampung dengan gembira. 
 
"Jadi konsisi crew angkutan umum khususnya sopir bus harus fit. Jangan sampai pakai narkoba dengan alasan staminanya biar bagus, padahal itu sangat keliru. Justru menggunakan narkoba saat berkendara berbahaya sekali," tegasnya.  
 
Mantan Kabag Sumda Polres Badung ini mengimbau kepada penumpang maupun kru angkutan umum agar menjauhi narkoba. Pihaknya akan rutin melakukan tes urine selama mudik dan arus balik.”Kami akan terus melakukan pemantauan dilapangan,” tandasnya. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami