search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
12 Rumah Warga di Jembrana Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Sabtu, 14 Desember 2019, 15:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Sebanyak 12 unit rumah warga di Banjar Berawantangi, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Jembrana mengalami kerusakan akibat di terjang angin puting beliung Kamis (12/12/2019) sore sekitar pukul 17.30 WITA.

Dari pantauan beritabali.com di lokasi, Kerusakan rumah warga yang diterjang angin berputar itu, lebih banyak pada bagian atapnya. Selain merusak rumah, angin puting beliung juga merusak salah satu padma milik warga. Beberapa warga harus mengungsi di kandang sapi miliknya lantaran rumahnya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Menurut penuturan salah satu warga korban angin puting beliung Sayu Putu Luwih, saat itu cuaca mendung tebal kemudian turun hujan. Tiba tiba muncul suara gemuruh dari arah timur lalu dengan cepat menerbangkan genteng rumahnya. 

"Saya mau berlindung tapi gak berani keluar rumah karena genteng berhamburan," terangnya.

Sementara Perbekel Desa Tukadaya Made Budi Utama saat dimintai keterangan di lokasi membenarkan 12 rumah warganya rusak akibat di terjang angin puting beliung. 

"Pasca kejadian pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan berkoordinasi dengan BPBD Jembrana untuk membantu warga yang mengalami musibah angin puting beliung" terang Budi Utama.

Penanganan rumah yang rusak tersebut sudah dilaksanakan secara gotong royong, dengan melibatkan aparat desa, BPBD dan Polres Jembrana. 
 

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami