search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Efek Belajar dari Rumah, Anak-anak Ini Ketagihan Buat Konten Video
Jumat, 5 Juni 2020, 10:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Dampak belajar dari rumah saat pandemi Covid-19 ternyata bisa menghasilkan kreatifitas pada anak-anak. Tidak hanya belajar mata pelajaran sekolahan, namun ternyata mereka juga menghasilkan karya yang bisa didokumentasikan.


Salah satu contoh kreatifitas anak-anak itu terungkap dalam akun YouTube, Keboh Channel. Keboh Channel merupakan kreatifitas anak menampilkan komedi, seputar kuliner dan kegiatan anak-anak di rumah yang didukung oleh orang tuanya. Krisnanda Prema (Krisna Keboh) dan Pramana Wibawa (Pram Keboh) sering tampil layaknya pemain film komedi di televisi, walaupun masih dikemas dalam cerita sederhana. 


Hal ini dikarenakan oleh skenario, kameraman, dan editingnya adalah mereka berdua dimana mereka adalah saudara kandung. Krisna Keboh saat di konfirmasi di rumahnya di wilayah Kerobokan Kaja, Selasa (2/6/2020) mengungkapkan dia dan adiknya awalnya diajarkan pemakaian kamera oleh sang Ayah.


"Editing saya belajar sendiri, kemudian muncul ide saya untuk membuat akun YouTube dengan bermacam-macam ide, mulai dari shooting mama memasak, membuat kue dan beberapa komedi, saya menjadi ketagihan dan saya berharap kepada anak anak lainnya juga mengeluarkan kreatifitasnya apapun caranya, dari pada menghabiskan waktu untuk hal hal yang tidak penting," ungkap siswa kelas VIII di SMP 1 Kuta Utara ini.


Ia mengungkap nama channel Youtube disebut Keboh Channel yang merupakan kepanjangan dari Keluarga Heboh disingkat "Keboh" dimana kegiatannya seputar kegiatan keluarga namun sangat heboh.

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami