search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jokowi Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Besok, Begini Persiapannya
Selasa, 12 Januari 2021, 14:40 WITA Follow
image

bbn/setpres

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 yang rencananya pada Rabu (13/1/2021) besok. 

"Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Selasa (12/1) dikutip dari Suara.com.

Bey menuturkan pihaknya saat ini tengah menyiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan terkait mekanisme vaksinasi kepada orang nomor wahid di Indonesia tersebut.

"Kami untuk pengaturan tata cara vaksinasi," ucap dia.

Selain itu, Bey menuturkan proses penyuntikkan vaksin perdana akan disiarkan melalui live streaming Youtube Sekretariat Presiden. Sehingga masyarakat bisa menyaksikan langsung saat vaksinasi berlangsung.

"Jadi prosesnya bisa dilihat langsung besok," tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi memastikan bahwa dirinya akan menjadi orang pertama di negeri ini disuntik vaksin corona.

"Vaksinasi insyaAllah minggu depan ini dimulai. Nanti yang pertama kali disuntik saya," ujar Jokowi dalam Pemberian Bantuan Modal Kerja di halaman tengah, Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (6/1) lalu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan alasan dirinya mau menjadi orang pertama divaksin, karena ingin menunjukkan bahwa vaksin aman dan sudah melalui uji klinis.

"Saya ingin menunjukkan bahwa vaksinnya aman karena sudah melalui uji klinis tidak hanya sekali dua kali, sudah diuji," ucap dia.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami