search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nelayan Bunutan Temukan Perahu Karet Terombang-ambing Tanpa Awak
Kamis, 14 Januari 2021, 11:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Seorang nelayan I Nyoman Sinta (50) asal Desa Bunutan, Abang, Karangasem temukan perahu karet tak bertuan terombang-ambing di tengah perairan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, awalnya Nyoman Sinta berangkat melaut pagi ini Kamis (14/01/2021) sekitar pukul 04.20 WITA.

Kemudian setelah berada di kawasan laut lepas, sekitar pukul 05.00 WITA, tiba-tiba sampan yang digunakannya melaut dirasakan seperti menabrak sesuatu. Saat dilihat ternyata ada perahu kecil dari karet mengambang tanpa ada pengemudinya.

Saat ditemukan, di atas perahu tersebut terdapat 2 buah gayung warna hitam lengkap dengan mesin tempelnya dan 2 buah jerigen warna merah. Selain itu di atas perahu juga terdapat tali jangkar warna putih tua lengkap dengan jangkarnya dan sehelai handuk.

Setelah penemuan tersebut, karena merasa khawatir, Nyoman Sinta kemudian berinisiatif menarik perahu karet tersebut untuk dibawa ke darat. Untuk menghindari kesalah pahaman dari pemilik boot dan saksi maka saksi melaporkan penemuan tersebut ke Bhabinkamtibmas Desa Bunutan.

Kasat Polair Polres Karangasem, AKP. I Gusti Agung Bagus Suteja dikonfirmasi membenarkan penemuan tersebut saat dikonfirmasi.

"Ya benar, sementara info dari Kapos Amed bahwa pemiliknya adalah seorang WNA yang tinggal di wilayah Amed dan temuan tersebut akan diserahterimakan kepemiliknya," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, kemungkinan perahu karet tersebut hanyut terbawa arus hingga ke tengah lautan sampai akhirnya ditemukan oleh seorang nelayan terombang-ambing di laut lepas.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami