search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terpeleset di Tebing, Pemancing Tenggelam Terseret Ombak
Senin, 1 Februari 2021, 17:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Muhsan (36) warga Dusun Teboh, Desa Mangkung, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah dilaporkan jatuh dari tebing pantai Teunting Unting dan tenggelam terseret ombak, Minggu (31/1). Hingga saat ini, korban masih belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram, Nanang Sigit PH membenarkan kejadian tersebut. “Memang benar ada seorang warga Desa Mangkung jatuh dari tebing usai memancing ikan di Pantai Teunting Unting,” ungkapnya.

Dijelaskannya, berdasarkan keterangan dari Kepala Dusun Teboh, Desa Mangkung, kejadian itu bermula saat korban pergi memancing ikan bersama teman-temannya ke tebing Pantai Teunting Unting Desa Mekar Sari Kecamatan Praya Barat Kab. Lombok Tengah pada Sabtu (30/1) sore. 

Minggu dini hari saat mereka hendak pulang, korban terpeleset dan jatuh dari atas tebing. Muhsan langsung diterjang ombak besar dan menyeretnya hingga tenggelam. Korban sempat ditolong oleh teman-temannya, namun tidak berhasil.

Menerima laporan dari Kadus Tebuh pada Minggu pagi itu, Basarnas Mataram langsung menerjunkan tim rescue Pos Siaga SAR Mandalika untuk melaksanakan pencarian menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) bersama potensi SAR.

Tinggi gelombang hingga 2,5 meter, kecepatan angin 10-15 Knot yang disertai hujan di lokasi kejadian dan wilayah sekitar menyulitkan usaha pencarian. “Cuaca yang kurang bersahabat menjadi kendala kami selama pencarian,” pungkas Nanang Sigit.

Pencarian dilakukan melalui perairan dan sepanjang pesisir Teunting Unting. Namun hingga pukul 18.00 WITA korban belum berhasil ditemukan. Pencarian dihentikan sementara dan kembali dilanjutkan Senin (1/2).

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami