search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pihak Puskesmas Dalami Misteri Janda Hamil 1 Jam Kemudian Melahirkan
Senin, 15 Februari 2021, 11:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Pihak Puskesmas Dalami Misteri Janda Hamil 1 Jam Kemudian Melahirkan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kepala Puskesmas Cidaun Kabupaten Cianjur, Eman Sulaeman mengatakan pihaknya kini tengah mendalami berita viral mengenai janda yang hanya hamil selama satu jam kemudian melahirkan.

Menurutnya, tidaklah mungkin seorang perempuan dapat melahirkan tanpa melewati proses kehamilan.

Saat ini sendiri lanjut dia, tenaga kesehatan dari Puskesmas Cidaun terus memantau kondisi kesehatan ibu dan bayi tersebut.

“Setelah saya cek ke lokasi bersama-sama kapolsek dan pak camat, keadaan ibu sehat. Kondisi bayi perempuan itu lahir dengan berat bayi 2,9 kilogram dan sehat juga. Akan kami pantau terus kondisi kesehatannya,” ujarnya, Minggu (14/2/2021).

Sebelumnya, seorang janda di Cianjur, Jawa Barat mengaku hanya hamil selama satu jam sebelum melahirkan seorang bayi perempuan.

Peristiwa itu terjadi di Kampung Gabungan, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Janda muda itu melahirkan dibantu bidan pada Rabu (10/2/2021).

Tak ayal, kabar sang ibu bernama Siti Jainah (25) melahirkan membuat geger. Bahkan ceritanya viral di media sosial.

Informasi yang dihimpun, Siti Jainah sedang bermain dengan anak pertamanya.

Saat tengkurap, Siti merasa perutnya sakit. Bahkan setengah jam kemudian, perutnya membuncit beberapa saat dan tidak lama kembali kempis.

Siti Jainah yang pernah menikah dengan seorang warga asal Agrabinta dan cerai empat bulan lalu mengaku seperti ada angin yang berhembus kepada dirinya. Seketika ia pun merasa mulas.

Kondisi itu pun sempat membuat keluarga khawatir, jika Siti mengalami hal mistis.

“Sempat bingung keluarga juga, melihat kondisi saya yang tiba-tiba merasa sakit di perut. Apalagi sebelum perut saya buncit, seperti ada yang masuk ke rahim saya. Beberapa kali perut membucit, tapi tidak lama kempis lagi. Kemudian sekitar 20 menit merasakan mules,” ujar Siti, Minggu (14/2/2021).

Pihak keluarga akhirnya membawa bidan ke rumah. Setelah dicek, ternyata janda anak satu itu sudah mau melahirkan.

Tidak lama, proses persalinan terjadi dan seorang bayi perempuan lahir dengan keadaan normal dan sehat.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami