search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mantan Kades Terseret Banjir Saat Kendarai Mobil, Ditemukan Meninggal
Kamis, 25 Februari 2021, 23:25 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Setelah dilakukan pencarian lebih kurang dua hari, akhirnya Mujiburrahman alias Ega (48 tahun) mantan Kades Batu Tering, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal, Kamis (25/2). 

Sebelumnya korban yang dilaporkan hilang terseret arus banjir bersama mobil miliknya, sekitar pukul 16.00 WITA pada Selasa (23/2) sore. Jasad korban ditemukan mengambang di muara Sungai Batubulan, 10 kilometer dari lokasi.

"Korban ditemukan sekitar 10 kilometer dari lokasi kejadian pada pukul 10.15 Wita," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Mataram, Nanang Sigit PH, Kamis (25/2) sore. 

Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai dari titik awal korban terseret banjir bandang hingga bendungan Batu Bulan menggunakan perahu karet, life jacket dan peralatan air lainnya. Setelah ditemukan, korban yang merupakan mantan Kades ini kata Nanang, dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Berdasarkan laporan Selasa (23/2) pukul 17.25 WITA, korban pergi ke sawah mengendarai mobil Ranger miliknya. Korban memarkir kendaraannya itu di tengah sungai kering dekat sawahnya. Korban berupaya memindahkan mobilnya, ketika sungai yang awalnya kering, tiba-tiba teraliri air bah. Hingga korban dan mobilnya terseret arus. Kendaraannya ditemukan rusak parah de dekat bendungan Batu Bulan. 

Ketua Tim SAR Satgas BPBD Kabupaten Sumbawa, Suryaman mengatakan, meski pencarian korban hanyut cukup rumit karena medan dan cuaca yang tidak mendukung, namun tim gabungan berhasil menemukan korban.

“Korban ditemukan hari ini Kamis (25/2) dalam keadaan meninggal dunia di lokasi Bendungan Batu Bulan yang merupakan Muara Sungai Melung,” katanya.

Dikatakan Suryaman, dalam pencarian korban melibatkan berbagai unsur di antaranya, 1 Regu Tim Polsek Moyo Hulu, 1 Regu Tim Brimob Kompi C Sumbawa, 1 Regu Tim Rescue Kecamatan Moyo Hulu, 2 Regu Tim Basarnas Sumbawa, 2 Regu Tim Pramuka Sumbawa, serta gabungan masyarakat Desa Batu Tering dan Desa Lito.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami