search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Sejumlah Pria Dirikan Tenda Lalu Tiduran di Samping Makam
Jumat, 5 November 2021, 13:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Sejumlah Pria Dirikan Tenda Lalu Tiduran di Samping Makam

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Viral sejumlah pria menunggu kuburan sambil tiduran di samping makam. Saking niatnya menunggu kuburan, sejumlah pria ini sampai mendirikan tenda. Mereka berteduh di bawah tenda yang didirikan di atas makam. 

Tidak jelas mengapa sejumlah pria itu memilih mendirikan tenda di kuburan lalu tiduran di samping makam. Video sejumlah pria tiduran di makam dibagikan oleh akun TikTok @oreo_bamban.

Video sedikitnya telah disaksikan 7 juta kali dan mendapatkan 350 ribu tanda suka.

"Tetap jaga mental kalian walaupun bulu kuduk sudah merinding. #fyp," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok.

Dalam video, terlihat seorang pria tidur tepat di samping makam. Terlihat, seluruh sisi makam itu sudah dipasangi tenda sampai atas.

Pria tersebut tampak tidur dengan memasang tikar di atas tanah kuburan. Di belakangnya juga ada kipas angin yang siap dinyalakan jika kepanasan.

Sementara di sisi lain, ada dua orang pria yang juga berada di dalam tenda makam itu. Seorang pria terlihat tertidur dengan lelap dengan posisi kaki menghadap makam.

Sedangkan pria satunya sedang asyik bermain ponsel sambil duduk. Tikar itu juga dipenuhi dengan rokok, cemilan, mangkok makanan dan minuman.

Tak sampai di situ, mereka juga menggantung baju-baju di pagar kuburan. Sontak, penampakan isi tenda itu justru seperti sebuah kamar kos.

Apalagi, ketiga pria itu juga memasang poster di dalam tenda. Mereka juga tidak lupa membawa bantal dan sarung sebagai selimut.

Ketiga pria itu diduga sedang berjaga malam di kuburan tersebut. Meski kebiasaan ini kerap dilakukan di berbagai daerah, namun hal ini tidak mengurangi rasa terkejut warganet.

Banyak warganet yang merinding dan menuliskan beragam komentar ngeri. Tidak sedikit pula yang menjelaskan proses jaga malam sejumlah pria tersebut.

"Maaf nanya, ini kenapa ya kok dijaga kek gitu?" tanya warganet.

"Ngapain njir di situ? Mana buat kek tempat tinggal lagi, nginep di situ emang yah?" sahut warganet.

"Gimana kalau tiba-tiba mati lampu, terus hujan deras," tambah yang lain.

"Kalau di sini, kalau meninggalnya hari Jumat legi itu harus dijaga sampai 7 harinya. Kalau nggak dijaga bisa disalahgunakan untuk ilmu hitam gitu," jelas warganet.

"Tetangga gue juga gitu, manggil orang buat ngaji di makam ibunya. 40 hari dibayar 50 juta," ungkap warganet.

"Biasanya sih kalau kek gini meninggal pas mau lahiran terus bayinya ikut meninggal di dalam rahim almarhum," komentar warganet.

"Tetangga aku ada yang meninggal pas hamil gede, jadi keluarganya nyuruh kakek aku buat ngejaga kuburannya sampai 40 hari," tambah yang lain.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami