search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ungguli Seoul hingga Tokyo, Ubud Jadi Kota Terbaik ke-3 di Dunia
Senin, 18 Juli 2022, 09:34 WITA Follow
image

bbn/rariamedia.com/Ungguli Soul hingga Tokyo, Ubud Jadi Kota Terbaik ke-3 di Dunia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Daftar tahunan World's Best Awards 2022, termasuk dalam kategori kota, dari Travel + Leisure telah secara resmi dirilis. Mengutip situs webnya, Sabtu, 16 Juli 2022, Indonesia diwakili Ubud, Bali yang bertengger di posisi ke-3 dalam kategori Kota Terbaik di Dunia Tahun 2022.

Wilayah di bagian tengah Pulau Dewata itu mencatat skor 91,73, hanya kalah dari San Miguel de Allende di Meksiko yang menempati peringkat ke-2, disusul juara tahun ini: Oaxaca, juga di Meksiko. Masing-masing kota itu mencatat skor 91,77 dan 92,96.

Dalam mendeklarasikan kota-kota terbaik di dunia, pembaca Travel + Leisure mempertimbangkan hotel, restoran berperingkat Michelin, kekayaan warisan budaya, atraksi utama dan, dalam beberapa tahun terakhir, protokol COVID-19. Suara dihitung, nomor diurutkan, dan akhirnya sampai pada skor untuk setiap kota.

Setiap tahun untuk survei World's Best Awards, Travel + Leisure telah meminta pembaca mempertimbangkan pengalaman perjalanan di seluruh dunia. Mereka diminta berbagi pendapat tentang kota, pulau, kapal pesiar, spa, maskapai penerbangan, dan banyak lagi.

Pembaca menilai kota berdasarkan pemandangan dan landmark, budaya, makanan, keramahan, wisata belanja, serta nilai keseluruhannya. Membandingkan daftar kota terbaik di dunia 2022 dengan peringkat tahun lalu menghasilkan beberapa pengamatan yang menarik, publikasi itu mencatat.

Florence kembali ke lima kota teratas tahun ini, naik dari nomor enam ke posisi empat, sementara Udaipur, India turun ke peringkat ke-10 dari nomor dua. Kota pemenang tahun lalu, San Miguel de Allende, bertengger di posisi ke-2 tahun ini. Satu responden mengatakan, "Cuacanya sempurna, adegan musiknya luar biasa, dan makanannya luar biasa." (Sumber: Liputan6.com)

Inilah daftar kota terbaik menurut World's Best Awards 2022 dari majalah dari Travel + Leisure

1. Oaxaca, Meksiko

2. San Miguel de Allende, Meksiko

3. Ubud, Indonesia

4. Florence, Italia

5. Istanbul, Turki

6. Mexico City, Meksiko

7. Chiang Mai, Thailand

8. Jaipur, India

9. Osaka, Jepang

10. Udaipur, India

11. Sevilla, Spanyol

12. Merida, Meksiko

13. Tokyo, Jepang

14. Kyoto, Jepang

15. Siem Reap, Kamboja

16. Seoul, Korea Selatan

17. Bodrum, Turki

18. Roma, Italia

19. Muscat, Oman

20. Hoi An, Vietnam

21. Cuzco, Peru

22. Cape Town

23. Charleston, South Carolina, AS

24. Bangkok, Thailand

25. Ljubljana, Slovenia

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami