search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dikritik Kylie Jenner, Instagram Siap Kembali ke Tampilan Awal
Selasa, 2 Agustus 2022, 12:56 WITA Follow
image

bbn/liputan6.com/Dikritik Kylie Jenner, Instagram Siap Kembali ke Tampilan Awal

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Instagram siap mengembalikan tampilan aplikasi usai banyak dikritik penggunanya. Pasalnya, perubahan tampilan aplikasi milik Meta itu diklaim makin mirip TikTok.

Kritikan ini juga diungkap oleh selebritas Kylie Jenner dan Kim Kardashian beberapa waktu lalu. Keduanya merasa kalau Instagram makin mirip TikTok, padahal aplikasi itu ditujukan untuk melihat foto dari teman maupun keluarga.

Head of Instagram, Adam Mosseri mengatakan kalau uji coba tampilan aplikasi yang mirip TikTok ini akan dihapus dalam beberapa minggu ke depan.

"Saya senang kami mengambil risiko. Tapi kami pasti perlu mengambil langkah mundur dan berkumpul kembali. Kami telah belajar banyak, lalu kami kembali dengan semacam ide atau literasi baru. Jadi kami akan menyelesaikannya," kata Mosseri, dikutip dari BBC, Selasa (2/8/2022).

Mosseri sebelumnya menanggapi kritikan lewat sebuah video yang diunggah ke akun Twitter. Dia menjelaskan, kenapa Instagram menerapkan tampilan layar penuh ala TikTok.

Setelah video itu kembali dikritik, ia merespons lewat utas baru yang berisi kalau Instagram bakal terus mendukung foto. Sementara itu, juru bicara Meta mengatakan kalau pihaknya menunda uji coba layar penuh di Instagram karena temuan dan feedback dari komunitas.

Aplikasi juga akan mengurangi jumlah konten rekomendasi di Feed atau beranda.

"Kami menyadari bahwa perubahan pada aplikasi dapat menjadi penyesuaian, dan sementara kami percaya kalau Instagram perlu berkembang seiring perubahan. Kami ingin meluangkan waktu untuk memastikan hal itu dilakukan dengan benar," jelas dia.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami