search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
31 Anak di Amerika Serikat Terinfeksi Cacar Monyet
Jumat, 2 September 2022, 15:13 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/31 Anak di Amerika Serikat Terinfeksi Cacar Monyet

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Amerika Serikat mencatat ada 31 anak dinyatakan positif terinfeksi cacar monyet. Pejabat kesehatan negara menyampaikan bahwa kasus tersebar di 11 negara bagian dan yurisdiksi, lapor ABC News.

Data dari Departemen Layanan Kesehatan Negara Bagian Texas menunjukkan bahwa ada sembilan kasus cacar monyet pada anak di negara bagian tersebut.

Departemen Kesehatan Florida melaporkan tiga kasus pada anak-anak di bawah usia 4 tahun, termasuk satu di Brevard County, dua lainnya di Martin dan Monroe.

Pada bulan Juli lalu, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat memperingatkan bahwa bukti awal menunjukkan anak-anak di bawah 8 tahun dapat mengembangkan penyakit yang lebih parah jika terinfeksi cacar monyet.

Data dari badan tersebut tercatat kalau ada 18.989 kasus cacar monyet dan orthopox virus di seluruh negeri.

Kasus tersebut telah terdeteksi di seluruh 50 negara bagian. Terbanyak dilaporkan di New York dan California, dengan masing-masing memiliki 3.310 kasus dan 3.629 kasus.

Ada pun kematian pertama pasien cacar monyet di Amerika Serikat terjadi di Texas. Pasien diketahui telah berusia dewasa dan berasal dari Harris County yang memang memiliki riwayat kelainan imun.

Pemerintahan Biden mengatakan pekan lalu bahwa ada cukup pasokan vaksin cacar monyet yang tersedia. Tetapi pejabat kesehatan mengatakan vaksin itu tidak sampai ke beberapa orang yang paling membutuhkan perlindungan.

Menurut CDC, sekitar 10 persen dari dosis vaksin cacar monyet telah diberikan kepada orang kulit hitam, meskipun mereka menyumbang sepertiga dari kasus di Amerika Serikat.

Menurut data CDC per 31 Agustus 2022, infeksi cacar monyet telah mencapai 51.257 kasus yang teridentifikasi di 98 negara di dunia, termasuk Indonesia. Melansir dari laman cdc.gov, negara nonendemik cacar monyet masih terus mendominasi jumlah kasus.

Secara rinci, CDC melaporkan ada 50.814 kasus yang ditemukan di negara nonendemik cacar monyet dan 443 lainnya di negara endemik cacar monyet. Hingga saat ini, Amerika Serikat masih menjadi negara dengan catatan kasus cacar monyet terbanyak, dengan total sebanyak 18.988 kasus.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami