search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hasil Musra Relawan Jokowi di Sumbar: Prabowo Capres Terfavorit
Kamis, 10 November 2022, 06:50 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Hasil Musra Relawan Jokowi di Sumbar: Prabowo Capres Terfavorit

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Dua menteri Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, unggul dalam hasil Musyawarah Rakyat (Musra) relawan Jokowi yang digelar di Sumatera Barat pada 6 November. Prabowo unggul di antara nama-nama calon presiden potensial lainnya dengan memperoleh dukungan sebanyak 21,65 persen.

Dia unggul sekitar tiga persen dari Sandiaga Uno yang meraih dukungan 18,33 persen. Adapun keduanya merupakan politikus Partai Gerindra.

"Nomor satu Prabowo Subianto dengan angka 21,65 persen. Nomor dua Sandiaga Uno 18,33 persen," kata Ketua Dewan Pengarah Musra, Andi Ghani di Jakarta, Rabu (9/11).

Di posisi ketiga ada Ganjar Pranowo dengan dukungan sebanyak 15,53 persen, disusul Anies Baswedan 9,35 persen, dan Moeldoko 8,32 persen. Berikutnya ada Airlangga Hartarto (6,85 persen), Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah (5,82 persen), mantan Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi (5,45 persen), Andika Perkasa (3,75 persen), dan Agus Harimurti Yudhoyono (2,14).

Sedangkan untuk calon wakil presiden hasil Musra, Sandiaga Uno memperoleh dukungan paling banyak dengan 18,70 persen. Disusul Ridwan Kamil (15,24 persen), dan Mahfud MD (12,96 persen).

Kemudian ada Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid (12,37 persen) dan Airlangga Hartarto (8,47 persen).

"Ini Gubernur Sumatera Barat (Mahyeldi) menempati posisi kedelapan dengan 4,42 persen, Erick Thohir di angka 3,98 persen, AHY 2,06 persen. Lain-lainnya 3,0 persen," kata Andi.

Nama-nama itu nantinya akan dihimpun bersama hasil Musra di 33 provinsi lainnya. Pada Maret 2023, para relawan akan menyerahkan hasil akhir ke Jokowi.

Sementara, Musra selanjutnya akan digelar di Kota Makassar pada 12 November mendatang. Musra di Makassar sebelumnya sempat ditunda karena alasan teknis.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami