search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengacara Melania Trump Jadi Presiden Perempuan Pertama Slovenia
Senin, 14 November 2022, 06:43 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pengacara Melania Trump Jadi Presiden Perempuan Pertama Slovenia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang pengacara yang memiliki kaitan dengan mantan Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump, Natasa Pirc Musar (54), berhasil menjadi presiden terpilih Slovenia. Hal tersebut diperoleh setelah suaranya mendapatkan hasil lebih dari setengah hak pilih sah yang masuk, Minggu (13/11).

Natasa Pirc Musar, yang disokong sayap kiri-tengah pemerintah itu mengalahkan eks menteri luar negeri Anze Logar dalam pemilu di negara Eropa berpenduduk dua juta orang itu.

Seperti dilansir AFP, MUsar telah mendapatkan 54 persen suara sehingga ditetapkan sebagai pemenang pemilu. Sementara istriya Logar mendapat hampir 46 persen suara kotak suara yang dihitung.

"Kita harus bersatu untuk mewujudkan sesuatu yang bagus bagi tanah air tercinta ita," kata Muskar kepada para pendukungnya di luar salah satu properti kerabatnya dekat Ljubljana.

Selain itu, Musar juga berjanji mengadvokasi 'suara perempuan' di Slovenia dan di luar negara itu.

"Presiden tidak bisa netral begitu saja... dan tidak bisa beropini... Saya tidak akan pernah takut untuk berbicara," kata mantan presenter televisi itu kepada AFP sesaat sebelum pencoblosan.

Sebagai advokat, karier Musar dikenal pula karena pernah disewa untuk melindungi kepentingan Melania Trump selama suaminya Presiden AS. Musar diminta untuk mencegah sejumlah perusahaan nakal ang berusaha melakukan komersialisasi produk menggunakan nama Melania Trump semena-mena.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami