search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dasco Sebut Tak Masalah Kader Gerindra Maju Lewat Partai Lain
Rabu, 4 Januari 2023, 10:52 WITA Follow
image

bbn/Dasco Sebut Tak Masalah Kader Gerindra Maju Lewat Partai Lain

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan bahwa calon presiden yang diusung partainya adalah Ketua Umum Prabowo Subianto. 

Karena itu Dasco menyebut kader Gerindra yang lain tak bisa maju lewat partai berlambang burung garuda itu di Pilpres 2024 karena sudah jadi keputusan Rapimnas partai.

"Aturan dan mekanisme itu sudah berjalan, Rapimnas sudah menentukan Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra," kata Dasco di kompleks parlemen, Selasa (3/1).

"Sehingga kalau ada kader lain yang berkeinginan maju, ya itu enggak ada masalah juga kalau kemudian ingin maju melalui partai lain," tambahnya.

Dasco juga menegaskan bahwa jika ada kader maju capres lewat partai lain, yang bersangkutan harus mengikuti mekanisme yakni, keluar terlebih dahulu dari partai dan menjadi kader partai yang ingin mencalonkannya.

"Tentunya melalui mekanisme yang ada dan ketentuan yang ada. Tentunya kalau sudah melalui partai lain, ya itu dia harus menjadi kader partai lain," kata dia.

Salah satu kader Gerindra yang telah menyatakan kesiapannya maju di Pilpres adalah Sandiaga Uno. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini juga disebut bakal bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun Sandi sudah membantah kabar ini.

Dasco mengaku tak ambil pusing jika Sandi membantah telah bergabung ke PPP. Menurut Dasco, informasi kepindahan Sandi memang ia dengar dari rekan fraksi PPP di DPR.

"Bahwa kemudian dijawab oleh Pak Sandi, bahwa yang bersangkutan masih kader Partai Gerindra tentunya per hari kemarin, tentunya kita harus sama-sama melihat bahwa di satu partai termasuk Partai Gerindra ada aturan dan mekanisme," ucap Wakil Ketua DPR itu. (Sumber: CNN Indonesia)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami