search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Swedia Panas! Tiga Al-Quran Dibakar, Terselip Ancaman Pembunuhan
Minggu, 5 Februari 2023, 11:24 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Swedia Panas! Tiga Al-Quran Dibakar, Terselip Ancaman Pembunuhan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Swedia makin panas. Aksi bakar Al-Quran yang dilakukan politikus Rasmus Paludan rupanya menjadi inspirasi bagi pihak lain melakukan hal serupa.

Setidaknya tiga salinan Al-Quran ditemukan dalam kondisi rusak di sejumlah titik di Swedia. Mirisnya lagi, terdapat secarik kertas berisi ancaman pembunuhan.

Media lokal Swedia, SVT, pada Rabu (1/2) melaporkan ada satu kitab Al Quran yang berisi ancaman pembunuhan. Al Quran itu ditemukan di stasiun bus. Sementara dua lainnya ditemukan di lokasi berbeda di Ronneby, Swedia.

Beberapa pihak menyesali penodaan terhadap kitab suci umat Muslim itu. Salah satu anggota komunitas Islam di Ronneby, Gudlaug Hilmarsdottir.

Gudlaug mengatakan Al Quran adalah pedoman hidup. Dia juga mengungkapkan bahwa masyarakat sangat sedih atas serangan tersebut, demikian dikutip dari Anadolu Agency.

Penistaan terhadap Al Quran di Swedia bukan kali pertama terjadi. Pada tahun 2020, ditemukan kitab suci umat Islam dan daging babi terbakar di luar masjid di Ronneby.

Polisi menyebut insiden itu sebagai "kejahatan berbasis kebencian." Mereka kemudian meluncurkan penyelidikan, tetapi tak menemukan pelaku.

Swedia tengah menjadi sorotan usai politikus sayap kanan Rasmus Paludan membakar Al Quran di depan Kedutaan Besar Turki di Stockholm pada 21 Januari 2023 silam.

Tindakan Paludan berlangsung saat sejumlah warga menggelar demo memprotes permintaan Turki yang mengimbau Swedia melakukan repatriasi aktivis Partai Pekerja Kurdistan (PKK). Permintaan ini sebagai 'mahar' bagi Stockholm untuk mendapat restu dari Ankara agar bisa masuk NATO.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami