search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Trotoar Jebol di Gianyar, Ungkit Pondasi Kios Laundry
Rabu, 1 Maret 2023, 15:53 WITA Follow
image

beritabali/ist/Trotoar Jebol di Gianyar, Ungkit Pondasi Kios Laundry.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Trotoar di Jalan Lettu Wayan Sutha depan Pura Banjar Bedil, Desa/Kecamatan Sukawati, Gianyar menyebabkan kios laundry terungkit. Warga khawatir jebol semakin meluas dan membahayakan. 

Warga sekitar I Wayan Balik mengatakan trotoar akhirnya jebol sejak Minggu (26/2) malam. Jebol semakin parah keesokan harinya. Dalamnya sekitar 3 meter, tanah yang jebol pun cukup labil. 

Jebolnya trotoar tidak terjadi secara tiba-tiba. Namun sejak setahun terakhir, sudah mulai ada tanda-tanda retak. Keretakan dari trotoar itu merembet sampai ke bangunan laundry. 

“Laundry ini bagian depannya sudah retak sejak setahun terakhir,” tuturnya, Rabu (1/3).

Sejak retak itu, laundry sudah mulai sepi aktivitas hingga akhirnya ditutup demi keselamatan. Seiring berjalannya waktu, sebuah pelinggih Indra Belaka di sebelah selatan laundry ikut tumbang gara-gara pondasinya jebol

“Saat ini kondisi trotoar memang miring, kami sangat khawatir jebolnya semakin parah,” ungkap pemilik warung ini.

Sepengetahuannya, pihak terkait bersama BPBD Kabupaten Gianyar sudah melihat tadi pagi. “Mudah-mudahan ada penanganan,” harapannya.

Jebolnya trotoar, diduga karena bagian bawah tanah memang ada saluran air. “Dulu sampai saat ini kan memang ada saluran air di bawah. Tapi kedalaman sekitar 3 meter dari trotoar,” tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami