search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hasto Tegaskan Calon Presiden PDIP Hanya dari Internal Partai
Senin, 20 Maret 2023, 07:13 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Hasto Tegaskan Calon Presiden PDIP Hanya dari Internal Partai

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP akan mengusung calon presiden dari internal partai. Ia menegaskan pemimpin lahir dari kaderisasi partai yang baik.

"Bagi PDI Perjuangan pemimpin lahir dari kaderisasi. Maka untuk capres berasal dari internal partai. Itu amanat dari Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto di Surabaya, Minggu (19/3).

Pernyataan Hasto itu menanggapi pertanyaan apakah Ganjar Pranowo masuk dalam bursa bakal capres PDIP.

Ia pun menjelaskan PDIP memiliki mekanisme demokrasi yang khas dan terbukti mampu menghasilkan pemimpin yang bisa bekerja. Contohnya, kata dia, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

"Dalam konteks ini, partai memiliki mekanisme demokrasi yang khas, yang telah bekerja dengan baik dan terbukti mampu menghasilkan banyak pemimpin. Termasuk di Kota Surabaya, ada Pak Eri," ucapnya.

Namun, kata Hasto, seorang calon pemimpin tak cukup hanya dengan modal elektabilitas. Menurutnya, pemimpin harus punya kemampuan menyelesaikan masalah.

"Seorang pemimpin tak hanya dilihat dari aspek elektoralnya saja, tetapi bagaimana leadership-nya, kemampuan menyelesaikan masalah dan masa depan," katanya.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami