search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Miss Equality World Kembali Dihelat di Bali, Para Transgender Berharap Kesetaraan Gender
Selasa, 15 Agustus 2023, 09:37 WITA Follow
image

beritabali/ist/Miss Equality World Kembali Dihelat di Bali, Para Transgender Berharap Kesetaraan Gender.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Dalam upaya menyetarakan gender di Indonesia, ajang Miss Equality World 2023 kembali digelar untuk ke II kalinya pada 11 Agustus 2023 di salah satu Hotel di Daerah Legian, Kuta, Badung. 

Kontes ini diikuti 14 orang peserta dari 11 negara dunia dan untuk pertama kalinya diadakan bersamaan dengan Miss Queen Indonesia 2023. 

Dalam ajang ini, pemenang miss equality world 2023 diraih oleh Sofia Colminarez asal Venezuela, 1st Runner Up diraih Anne Patricia Lorenzo asal Philippines selanjutnya 2nd runner up diraih Lita Bing Bing asal Thailand.

Sedangkan untuk pemenang Miss Queen Indonesia disabet oleh Olivia Summer asal DKI Jakarta, Melan Asal Bali, Mesti asal Jawa Barat dan Bella Bez peserta asal Jatim.

CEO Miss Equality World, Harry Hexa mengatakan ajang ini digelar setiap tahunnya dengan tujuan agar mampu disamaratakan dalam bidang pekerjaan karena dirasa masih ada membeda-bedakan.

"Misal di bidang pekerjaan terlihat masih dibeda-bedakan di Indonesia. Maka, sangat diharapkan agar di dalam pekerjaan tidak ada perbedaan gender ini karena di beberapa negara lain di dunia hal ini sudah tidak dipermasalahkan lagi," papar Hexa.

Sementara, Miss Equality World 2023 Sofia Colminarez asal Venezuela ini menyampaikan alasannya mengikuti ajang bertaraf internasional ini karena dapat mengedukasi masyarakat bahwa para transgender juga mampu berprestasi.

"Melakukan hal yang baik serta dapat mengedukasi tentang keberadaan kita dan mampu memiliki prestasi untuk dapat ditunjukkan ke tengah masyarakat," katanya.

Sofia menambahkan tidak penting terlahir menjadi apa, tetapi yang terpenting dapat melakukan segalanya dengan hati untuk kebaikan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami