search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Antre Panjang Pengiriman Barang Menuju Nusa Penida, Suwirta Temui ASDP Padangbai
Sabtu, 28 Oktober 2023, 06:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Antre Panjang Pengiriman Barang Menuju Nusa Penida, Suwirta Temui ASDP Padangbai.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menemui General Manajer ASDP Padangbai, Agusman untuk berkoordinasi terkait kondisi antrean panjang pengiriman barang menuju Kecamatan Nusa Penida pada Jumat (27/10/2023).

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa poin yang dihasilkan seperti rencana penambahan trip kapal roro, dari awalnya 2 kali trip setiap harinya menjadi 3 trip usai menjalani doking serta didukung pula oleh 2 trip kapal LCT. 

"Dengan penambahan trip ini, diharapkan setiap hari bisa diberangkatkan sebanyak 30 truk pengangkut, 50 kendaraan pengangkut serta 60 kendaraan roda 2. Secepatnya pula akan diberlakukan penambahan trip untuk mengatasi antrean pengiriman barang ke Nusa Penida," kata Suwirta. 

Keputusan untuk menambah trip kapal roro berdasarkan perhitungan antara jumlah kapal, jumlah trip dan jumlah kendaraan yang diseberangkan menuju ke Nusa Penida. Seperti diketahui, belakangan ini antrian panjang pegiriman barang menuju Nusa Penida secara tidak langsung mempengaruhi harga barang. 

Selain bertemu dengan ASDP, Suwirta juga mendorong agar Dinas Perhubungan bisa mengkaji kembali besaran harga tiket penyeberangan untuk angkutan barang dimana harga tiket Roro jauh lebih murah dari kapal LCT. Kondisi ini menyebabkan angkutan barang menjadi lebih memilih kapal Roro daripada LCT sehingga terjadi penumpukan angkutan barang.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami