search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Berapa Uang Hadiah Yang Didapat Messi Usai Menang Ballon d'Or?
Selasa, 31 Oktober 2023, 12:27 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Berapa Uang Hadiah Yang Didapat Messi Usai Menang Ballon d'Or?

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Lionel Messi meraih penghargaan individu Ballon d'Or 2023. Lantas berapa uang hadiah yang didapat Messi usai meraih trofi bola emas.

Messi mendapatkan Ballon d'Or yang kedelapan. Kali ini megabintang asal Argentina itu mengalahkan pemain-pemain top seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Lantas berapa uang yang didapat Messi setelah meraih Ballon d'Or?

Messi dan pemenang-pemenang terdahulu hanya mendapat replika bola emas. Sementara bola emas seberat tujuh kilogram yang ditaksir pembuatannya menghabiskan dana 3.000 euro. Bola emas tersebut tidak seluruhnya berisi emas, namun sebuah material lilin yang ditutup lapisan emas 18 karat seberat lima kilogram.

Seperti dikutip dari Sportskeeda, selain mendapatkan replika dari bola emas para pemenang Ballon d'Or tidak mendapatkan hadiah uang secara langsung dari penyelenggara. 

Sang pemenang Ballon d'Or biasanya justru mendapatkan hadiah uang dari sponsor atau klub. Karena Ballon d'Or adalah penghargaan bergengsi, maka sponsor atau klub dari pemain yang memenangi Ballon d'Or bakal memberi apresiasi berupa bonus tambahan.

Pemberian bonus kepada pemain pemenang Ballon d'Or biasanya sudah tercantum dalam kontrak.

Bonus pemenang Ballon d'Or sebanyak 800 ribu euro pernah dirasakan Luka Modric dari Nike ketika pemain Kroasia itu menjadi pemenang pada edisi 2018.

Sementara Karim Benzema yang menjadi pemenang Ballon d'Or tahun lalu mendapat bonus 2 juta euro dari Real Madrid.

Di sisi lain Cristiano Ronaldo memiliki klausul bonus 4 juta euro bila ia menjadi pemenang Ballon d'Or, begitu pula Karim Benzema.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami