search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kampanye Perdana, Anies Naik Motor Temui Warga Tanah Merah di Jakut
Selasa, 28 November 2023, 12:16 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kampanye Perdana, Anies Naik Motor Temui Warga Tanah Merah di Jakut

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Masa kampanye pertama Pilpres 2024 resmi dimulai hari ini. Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan mengawali hari pertama kampanye dengan menyapa warga kawasan Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara pada Selasa (28/11) pagi.

Pantauan CNNIndonesia.com, Anies terlihat mengenakan sepeda motor matic berwarna putih menyelusuri gang-gang kecil menyapa warga Tanah Merah.

Terlihat warga-warga antusias keluar rumah berkumpul menyapa Anies yang ditemani istrinya Ferry Farhati. Jalan Anies tampak tersendat ketika warga banyak yang mengerubunginya. Banyak diantara mereka meminta salaman hingga berfoto bersama.

"Anies, Anies, Anies, Anies," teriak warga.

"Nomor satu, menang," teriak Warga.

Terlihat beberapa warga memukul kentongan bambu mengiringi iring-iringan Anies menuju panggung acara yang sudah disediakan di kawasan ini.

Anies pilih Kampung Tanah Merah karena punya kedekatan emosional dengan warga sekitar.

"Tanah merah ini adalah sebuah kampung yang masyarakatnya pada tahun 2016 itu datang ke rumah kami meminta untuk saya menjadi calon gubernur," kenang Anies di halaman rumahnya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (28/11).

Anies bercerita, warga Tanah Merah pernah ramai-ramai bertamu ke rumahnya menggunakan bus kota. Tujuannya hanya untuk menyampaikan keluh kesahnya tinggal di atas lahan sengketa.

"Kami sampaikan solusinya, solusinya adalah dengan dibuatkan IMB sementara kolektif. sehingga warga bisa mendapatkan akses air minum listrik bisa dapat IUMK, izin usaha mikro kecil, dan urusan-urusan lain," kata dia.

Sebelum ke Tanah Merah, Anies Baswedan melakukan sungkeman ke ibunya Aliyah Rasyid di kediaman Anies, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (28/11). Lantunan doa juga diucapkan Aliyah kepada Anies dan Imin sebelum melakukan keberangkatan.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami