search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jasad Tanpa Identitas di Pantai Gilimanuk Akhirnya Dimakamkan
Kamis, 7 Desember 2023, 09:52 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jasad Tanpa Identitas di Pantai Gilimanuk Akhirnya Dimakamkan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Pemakaman seorang jasad pria tanpa identitas telah dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lingkungan Terusan, Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, Jembrana, pada Rabu (6/12/2023). 

Mayat ini pertama kali ditemukan pada Sabtu (18/11) di Pantai Lingkungan Arum Barat, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya. Meskipun telah berupaya mencari identitasnya, Dinas Sosial Kabupaten Jembrana akhirnya memutuskan untuk memakamkannya karena identitasnya belum diketahui.

Ni Made Arining, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, menjelaskan bahwa pemakaman dilakukan berdasarkan surat dari pihak kepolisian Polres Jembrana. Sebelumnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan kipayah setempat untuk menyelenggarakan proses penguburan.

"Kami disediakan tempat di sini, dan pembiayaannya memang berasal dari Dinas Sosial," ungkap Arining setelah prosesi penguburan.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Agus Riwayanto Diputra, menjelaskan bahwa sebelum keputusan pemakaman, pihaknya telah berupaya mencari identitas jasad dengan menyebarkan informasi melalui media. 

Meskipun telah menerima laporan kehilangan keluarga dari polres tetangga, seperti Polres Karangasem, Buleleng, dan Polres Banyuwangi, setelah koordinasi mendalam, ternyata korban bukanlah salah satu dari mereka.

"Dengan alasan kemanusiaan, setelah lebih dari dua minggu, kita menguburkan mayat Mr. X," pungkasnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (18/11/2023), mayat pria tanpa identitas ini ditemukan di pinggir pantai Lingkungan Arum Barat, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana. Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara oleh tim Inafis Polres Jembrana, mayat tanpa identitas tersebut akhirnya dibawa ke RSU Negara.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami