search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Anggap Sepele Timnas Indonesia, Irak Tak Bakal Mainkan Bek Andalan
Minggu, 14 Januari 2024, 16:05 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Anggap Sepele Timnas Indonesia, Irak Tak Bakal Mainkan Bek Andalan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pelatih timnas Irak Jesus Casas tidak akan memaksakan Saad Natiq tampil dalam laga pertama Piala Asia 2023 (2024) melawan Timnas Indonesia.

Casas disebut sudah yakin tidak bakal memainkan Natiq ketika skuad Singa Mesopotamia bertemu Timnas Indonesia pada Senin (15/1). Natiq juga dilaporkan tak berlatih bersama dengan rekan-rekannya jelang laga pertama Irak di Piala Asia.

Natiq terjatuh karena masalah otot pada sesi latihan bersama timnas Irak pada hari-hari terakhir pemusatan latihan di Abu Dhabi, yang digelar pada 2 sampai 11 Januari.

Pelatih asal Spanyol itu lebih menginginkan Natiq bugar 100 persen dalam pertandingan menghadapi Jepang, ketimbang memainkan sang bek andalan dalam kondisi belum fit benar dalam laga melawan Indonesia.

"Casas memutuskan tidak memasukkan Saad Natiq dalam pertandingan melawan Indonesia," ujar seorang sumber dilansir dari Winwin.

"Karena dia belum sembuh benar, meski sudah datang dalam latihan hari Sabtu, karena Casas menginginkan dia 100 persen siap dalam laga melawan Jepang, yang merupakan pertandingan paling sulit di fase grup," beber sumber tersebut menambahkan.

Tanpa keberadaan Natiq di jantung pertahanan timnas Irak, Casas kemungkinan bakal memadukan kombinasi antara Zaid Tahseen, Rebin Sulaga, dan Ali Adnan.

Pada laga Irak vs Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Basra, November 2023, Natiq juga tidak bermain. Ketika itu Casas menampilkan duet bek tengah Sulaga dan Adnan.

Natiq merupakan pemain berusia 29 tahun yang sudah mengemas 34 caps bersama timnas Irak.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami