search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
10 Knalpot Brong Diamankan Saat Razia Balap Liar di Kuta Selatan
Minggu, 14 Januari 2024, 20:16 WITA Follow
image

beritabali/ist/10 Knalpot Brong Diamankan Saat Razia Balap Liar di Kuta Selatan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Polsek Kuta Selatan menggelar razia trek-trekkan dan knalpot brong di sejumlah titik rawan di wilayah Kuta Selatan, pada malam Minggu, 13 Januari 2024. Razia ini berhasil mengamankan 10 unit knalpot brong yang sudah dimodifikasi oleh para pengendara sepeda motor. 

Kapolsek Kuta Selatan Kompol Tri Joko Widiyanto, A.Md., S.H., yang memimpin razia tersebut mengatakan, razia ini dilaksanakan dalam rangkaian patroli blue dan razia kendaraan knalpot brong. Razia ini mengerahkan seluruh personel antara lain, Unit Satuan Lalu lintas, Unit Sabhara, Unit Intelkam dan Unit Satreskrim serta staf. 

Sebelumnya, personel menggelar apel pasukan sekitar pukul 23.00 WITA untuk menentukan titik-titik rawan yang sering digunakan kawula muda untuk adu nyali atau trek trekan. 

"Setelah itu, personel langsung diploting ke masing-masing sasaran," ujarnya. 

Dari razia tersebut, petugas razia berhasil mengamankan kurang lebih 10 motor yang menggunakan knalpot brong. Petugas kemudian memberikan pembinaan kepada para pelanggar dan mengganti knalpot brong dengan knalpot standar. Setelah itu, para pelanggar diperbolehkan pulang.

Dijelaskannya, razia ini dilaksanakan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang disebabkan oleh penggunaan knalpot brong

Menurutnya, knalpot brong yang digunakan oleh anak-anak muda tersebut mengeluarkan suara sangat keras. Hingga bisa mengganggu dan meresahkan masyarakat sekitar. 

"Patroli ini akan terus dilakukan dengan penertiban terhadap kendaraan berknalpot brong. Kami seoptimalkan mungkin menciptakan kamtibmas yang kondusif," ujar Kapolsek. 

Sementara itu, kegiatan patroli blue light patrol yang di rangkaikan dengan razia terhadap knalpot brong ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami