search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bantah Tuduhan Pencucian Uang, Raffi Ahmad Ungkap Sumber Kekayaan
Senin, 5 Februari 2024, 14:16 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Bantah Tuduhan Pencucian Uang, Raffi Ahmad Ungkap Sumber Kekayaan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Raffi Ahmad membantah tuduhan pencucian uang yang menerpa dirinya beberapa waktu lalu. Ia menegaskan sumber kekayaan yang diperoleh berasal dari kariernya di industri hiburan sejak usia muda.

Pembawa acara hit itu mengaku sejak lama telah mengumpulkan pundi-pundi uang dari pekerjaan di layar kaca hingga berbagai iklan.

"Uang yang saya dapatkan ini, saya kerja dari umur saya 13 tahun, 13 tahun sampai detik ini usia saya 37 tahun. Jadi, sudah hampir 25 tahun aku kerja," ujar Raffi Ahmad saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Senin (5/2).

"Alhamdulillah meski karier saya seperti anak tangga, tapi sampai detik ini saya dipercaya oleh stasiun TV, berbagai macam brand, dan saya menabung," lanjutnya.

Raffi juga mengaku pendapatannya kian melejit setelah mendirikan RANS Entertainment. Bisnis sektor hiburan itu berkembang pesat sejak berdiri 6 tahun lalu.

Bahkan, Raffi mengatakan valuasi perusahaan itu sekitar dua tahun lalu mencapai Rp2,7 T. Capaian tersebut juga semakin banyak berkat berbagai macam sumber kucuran dana, dari fundraising hingga investasi.

"Ditambah kemarin saya bangun perusahaan RANS. RANS Entertainment ini sudah berjalan 6 tahun, sekarang ini udah zamannya fundraising, investment," ujar Raffi.

"Dua tahun lebih yang lalu kami sudah konferensi pers, valuasi RANS Entertainment itu sudah di angka Rp2,7 T," lanjutnya.

Meski telah dituduh, Raffi mengaku enggan untuk melapor balik Nasional Corruption Watch (NCW) selaku pihak yang menuding dirinya. Ia memilih tak melapor karena tidak merasa bersalah.

Ia juga memutuskan buka suara karena hanya mau memberikan klarifikasi semata. Di sisi lain, Raffi pun menegaskan dirinya tak mau mencari musuh.

"Dari dulu lapor-lapor begitu enggak. Kata Bang Hotman [Paris] juga ngapain, kalau memang enggak, udah," ujar Raffi.

"Gue enggak pernah mau lapor-lapor, gue enggak pernah mau punya musuh. Gue ingin hidupnya santai aja," lanjutnya.

Raffi Ahmad sebelumnya membantah tudingan terlibat dalam pencucian uang seperti yang disebut oleh NCW di media sosial mereka beberapa waktu lalu.

"Jelas saya katakan tidak benar adanya," kata Raffi Ahmad. "Aku kaget dibilang ada pencucian uang, sama sekali enggak ada."

Raffi merasa tudingan ini muncul lantaran saat ini adalah tahun politik, sementara dirinya adalah pendukung pasangan calon capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dirinya mengaku sebenarnya enggan menjawab isu pencucian uang ini. Namun, ia juga merasa tudingan ini "sudah keterlaluan sekali".(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami