search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pura Lumbung di Sukawati Kini Miliki Sumur Bor, Permudah saat Piodalan
Jumat, 10 Mei 2024, 17:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pura Lumbung di Sukawati Kini Miliki Sumur Bor, Permudah saat Piodalan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Pengempon Pura Lumbung di Desa Sukawati kini dimudahkan dengan kehadiran sumur bor. Nantinya, dengan sumur bor itu, bisa untuk keperluan upacara keagamaan terutama untuk Piodalan di pura.

Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada, bantuan sumur bor ini diberikan untuk mempermudah pasokan air bersih dan mendapatkan manfaat yang signifikan terhadap masyarakat sekitar dalam pemenuhan air bersih untuk keperluan upacara adat maupun kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat.

"Dengan adanya bantuan sumur yang kami beri nama Sumur Bor Sari Pertiwi ini, kami berharap dapat digunakan semaksimal mungkin untuk keperluan masyarakat khususnya pada saat dilaksanakannya piodalan di Pura Lumbung ini," ujarnya.

Sumur Bor Sari Pertiwi ini memiliki kedalaman 50 meter dan dilakukan proses pengerjaan selama beberapa hari hingga ditemukannya air bersih. 

"Sebelumnya Krama kesulitan ketika Piodalan, air PDAM kecil karena banyak yang pakai. Dengan sumur ini kami harap membantu lingkungan," jelas dia.

Sementara itu Perbekel Desa Sukawati, Dewa Gede Dwi Putra, mengucapkan terima kasih atas bantuan sumur bor yang diberikan oleh Polres Gianyar ini. 

"Kami dari unsur pemerintahan Desa Sukawati mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Gianyar atas diberikannya bantuan sumur bor ini, mengingat sangat dibutuhkan oleh warga kami disini untuk kebutuhan upacara keagamaan di Pura Lumbung," ucapnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami