search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penyebab Kebakaran Pasar Ubud Terungkap dari Keterangan Security
Selasa, 20 Agustus 2024, 17:26 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemkab Gianyar gelar pecaruan usai kebakaran.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Kebakaran di Pasar Ubud pada Sabtu lalu (17/8/2024) mulai terkuak. Api awalnya berasal dari Los milik Ibu Sri warga Banjarangkan, Klungkung. Kemudian merembet ke seluruh pasar bagian timur. Namun untuk penyebab pastinya, masih dalam penyelidikan penyelidikan Labfor Polda Bali.

Kapolres Gianyar AKBP Umar mengatakan, pemeriksaan dilakukan terhadap saksi security pasar, Sang Putu Yoga Putra menyebut kobaran api muncul pertama kali dari lapak dagang yang menjual aneka plastik, kain, sembako dan sejenisnya milik Sri S di basement blok timur nomor 2.

Dalam olah TKP, ditemukan 28 motor di bawah basement pasar blok timur dalam kondisi hangus dan 28 kendaraan terhindar dari jilatan api.

"Masih utuh, bisa diselamatkan di pojok selatan sebanyak 28 unit namun identitas pemilik kendaraan belum diketahui," ungkap Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, los basement di blok timur yang ludes terbakar terdiri dari bahan pokok basah, bahan pokok kering dan kios bahan pokok lainnya. Sedangkan los bahan pokok basah untuk menjual daging sebelah selatan masih utuh.

"Sumber api diperkirakan dari kios bahan pokok no 2 milik Ibu Sri S asal Banjarangkan Kabupaten Klungkung. Di dalam kios ditemukan empat tabung gas elpiji 3 kg dalam keadaan gosong terbakar," ungkap AKBP Umar.

Sementara itu, Kasubdit Fisika dan Komputer Forensik (Fiskompor) Labfor Polda Bali AKBP Nanang Kusnadi mengatakan, hasil penyelidikan sementara, penyebab kebakaran karena konsleting listrik.

Untuk kepastian, pihaknya masih melakukan pendalaman. "Yang kita sita usai pemeriksaan, abu arang dan kabel. Dugaan sementara disfungsi listrik," tutup dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami