search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gerindra Upayakan Prabowo-Megawati Bertemu Sebelum Pelantikan
Selasa, 10 September 2024, 09:37 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Gerindra Upayakan Prabowo-Megawati Bertemu Sebelum Pelantikan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani buka suara soal kans pertemuan Ketum Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal tersebut disampaikan Muzani usai bertemu dan berbincang dengan Megawati dalam acara bersama MPR terkait pencabutan TAP XXXIII/MPRS/1967.

"Insya Allah akan terjadi," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (9/9).

Muzani tak berbicara banyak ketika ditanya apakah pertemuan itu akan dilakukan sebelum Prabowo dilantik sebagai presiden. Ia juga tak menjawab apakah sebenarnya Prabowo dan Megawati telah bertemu tanpa diketahui oleh publik dan awak media.

"Mudah-mudahan (bertemu sebelum pelantikan)," tutur dia.

"Pokoknya insya Allah akan terjadi sebelum pelantikan," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Muzani pun mengungkap Prabowo-Megawati juga saling mengirim salam hormat kepada satu sama lain.

Hal tersebut disampaikan Muzani ketika ditanya apakah ada upaya pendekatan yang dilakukan Gerindra untuk mengajak PDIP masuk ke pemerintahan Prabowo-Gibran saat dirinya bertemu Megawati.

"Bu Mega tadi menyampaikan salam hormat untuk Pak Prabowo dan Pak Prabowo juga menyampaikan salam hormat untuk Bu Mega," kata Muzani.

Meski begitu, Muzani tak menjawab dengan tegas apakah hal tersebut menjadi sinyal baik PDIP akan bergabung ke pemerintahan. Ia hanya menyebut saling lempar salam hormat itu adalah hal yang lumrah dilakukan antara para pemimpin bangsa Indonesia.

"Ya, sebagai sesama pemimpin bangsa saya kira saling memberi salam, saling menyampaikan salam adalah tradisi yang baik," tutur dia.

"Saling mendoakan saling pengharapan di antara sesama pemimpin bangsa adalah sesuatu yang baik yang harus menjadi tradisi dalam bersilaturahmi," sambungnya. (sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami