Desa

Desa Adat Batuyang Geliatkan Ekonomi dengan Pasar Senggol Mini

 Kamis, 09 Mei 2024, 11:44 WITA

beritabali/ist/Desa Adat Batuyang Geliatkan Ekonomi dengan Pasar Senggol Mini.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Guna menggeliatkan UMKM dan memberdayakan perekonomi pedesaan, Desa Adat Batuyang melaunching pasar senggol mini dan pasar umum Desa Adat Batuyang, dengan tajuk “Grebeg Penggarus Pedagang” di Catus Pata Desa Adat Batuyang, Rabu, (8/24) malam. 

Pasar senggol mini resmi dibuka dengan pelepasan balon udara yang diiringi dengan alunan tabuh baleganjur oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, Ni Luh Gede Eka Suary bersama Anggota DPR-RI Komisi VI, I Nyoman Parta serta prajuru Desa Batuyang.

Bendesa Adat Batuyang, Drs. I Made Sukarta mengatakan Pasar Umum Desa Adat Batuyang sesungguhnya sudah dibangun pada tahun 2019 guna memberdayakan ekonomi pedesaan, namun penerapannya belum begitu maksimal. 

“Sehingga, kami prajuru desa adat batuyang yang baru ‘me-recovery’ peken (pasar) ini,” kata Made Sukarta.

Lebih lanjut, merecovery pasar umum dilakukan sekaligus untuk menata wajah desa semakin bagus dan menggerakkan UMKM mulai pagi hingga malam hari. 

“Dari pagi (pasar umum) hingga malam (pasar senggol mini) akan ada pergerakan ekonomi di pusat Desa Batuyang, sehingga perekonomian secara signifikan akan meningkat,” lanjutnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending