Desa

Identik TPA, Desa Temesi Kini Punya Air Terjun Tersembunyi

 Jumat, 09 Februari 2024, 05:33 WITA

beritabali/ist/Identik TPA, Desa Temesi Kini Punya Air Terjun Tersembunyi.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Desa Temesi, Kecamatan Gianyar identik dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Namun, kali ini, Desa Temesi membuka objek wisata air terjun pada Kamis (8/2/2024). Objek wisata dengan pesona alam yang asri ini disajikan untuk menjadi pilihan masyarakat dalam berwisata.

Camat Gianyar, Alit Adnyana mengapresiasi momen baru ini. "Temesi selama ini dikenal tempat pembuangan TPA, sekarang ada ikon baru air terjun baru, Temesi Waterfall," ujarnya.

Ini menjadi destinasi baru di Gianyar timur. "Kecamatan Gianyar kini berkembang. Karena desanya mengembangkan destinasi baru," jelas dia.

Dia berharap air terjun Temesi bisa dikelola dengan baik. "Terpenting harus sejahterakan masyarakat. Jangan sampai ada yang buang sampah. Bangun kondisi kondusif, turis yang datang senyum," jelas dia.

Yang punya driver dan warung bisa dirangkul. "Sehingga desa bisa mandiri," jelas dia.

Sementara itu, Perbekel Temesi, I Ketut Branayoga, menyatakan Temesi Waterfall milik lahan pribadi. "Ini terdiri dari 4 keluarga. Dari parkir, hingga jalan setapak dan air terjun," ujar Branayoga alias Ahok temesi. 

Berdasarkan lobi di pemerintah desa, 4 pemilik lahan mendukung objek wisata. "Sebetulnya tidak ada akses. Maka relawan kami dari Pokdarwis, memotong jalan dari paras dengan mesin," jelas dia.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending